September 13, 2016

Android 7.0 Nougat Mulai Digulirkan untuk Smartphone Android One

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Android 7.0 Nougat Mulai Digulirkan untuk Smartphone Android One  

MOBITEKNO – Keputusan Google untuk menentukan device apa saja yang mendapat giliran update Android 7.0 Nougat terbaru cukup membingungkan bagi sebagian pengguna Nexus.

Seperti penguna Nexus 5 dan Nexus 7 (2013) yang harus kecewa lantaran Google tidak berniat merilis Android 7.0 Nougat untuk keduanya. Oleh karena update resmi untuk keduanya hanya sampai Android 6.0 Marshmallow, solusi mendapatkan update Android 7.0 Nougat hanya dapat ditempuh melalui update non resmi dari komunitasnya.

Sejauh ini Google baru menyediakan update Android 7.0 Nougat untuk beberapa perangkat Nexus, seperti Nexus 6, 6P, 5X, Nexus Player, Google Pixel C, dan smartphone flagship LG V20. Terakhir, Google pun mulai mengulirkan mobile OS terbarunya untuk smartphone terjangkau Android One.

Meskipun belum diketahui smartphone Android One yang sudah mendapatkan Android 7.0 Nougat, beberapa smartphone Android One, seperti Cherry Mobile G1 sudah mulai kebagian jatah.

Pengguna smartphone Android One lainnya yang tersebar di negara-negara berkembang diperkirakan juga akan mendapatkan update yang sama. Hal ini mengingat kumpulan software Android One yang mirip dengan stock Android (tanpa aplikasi ekstra dari vendor) akan lebih memudahkan Google menggulirkan update Android7.0 tersebut.

 

 

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS