July 13, 2016

Digelar Bertepan dengan Hari Kemerdekaan, Lomba Agustusan Akan Meriahkan GIIAS 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Digelar Bertepan dengan Hari Kemerdekaan, Lomba Agustusan Akan Meriahkan GIIAS 2016  

MOBITEKNO – Satu bulan lagi, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan digelar, atau tepatnya pada tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016. Tak berbeda dengan gelaran tahun lalu, GIIAS 2016 akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Segala persiapan telah dilakukan guna menghadirkan sebuah pameran otomotif terbaik untuk publik serta pecinta otomotif di Indonesia. Berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya, GIIAS 2016 kali ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tak hanya menghadirkan pameran otomotif yang lebih baik, kami juga berupaya menyuguhkan konsep acara yang baru dan lebih segar. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, pengunjung dan peserta pameran bisa bersama-sama berpartisipasi di acara ‘Seru-Seruan 17an’ untuk memacu adrenalin," ujar Romi, Project Director Seven Events.

Apa saja acara yang terhimpun ke dalam ‘Seru-Seruan 17an’? Pertama, ada Semangat Tarik Truk (SETRUK) dimana para kelompok peserta ditantang untuk menarik truk menggunakan tali tambang hingga ke garis akhir. Ada pula Semua Bisa Ikut (SABI), permainan penuh semangat dimana peserta harus berlomba-lomba masuk ke dalam mobil dan bertahan selama dua menit.

Acara lainnya adalah Slow Motion Motorcycle (SLOMOT). Di sini, peserta dengan waktu paling lambat untuk mencapai garis akhir akan dinobatkan menjadi pemenang. GIIAS 2016 bekerjasama dengan modifikasi.com juga akan menghadirkan konvoi Sang Saka Merah Putih bersama komunitas Red & White Car Community dan akan diakhiri dengan Upacara Bendera.

Tak kalah spesial, GIIAS 2016 akan memberikan "free tanda masuk" khusus bagi para abdi negara, termasuk tenaga pengajar, anggota POLRI, TNI dan juga para Veteran. "Kami ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk para abdi negara yang banyak berjasa untuk menjadi tamu di GIIAS 2016," tutur Romi.

Selain rangkaian acara 17-an, GIIAS 2016 tetap menghadirkan acara tahunannya termasuk conference Otomotif internasional juga akan kembali dihadirkan “The 11th Indonesia International Automotive Conference 2016 (IIAC)” dengan tema “Auto Industry Globalization”.

Program unggulan lainnya adalah Favorite Car Award atau penghargaan yang diberikan oleh pengunjung sebagai bentuk apresisasinya terhadap peserta pameran, Favorite Booth, Miss Auto Show, Test Drive untuk kendaraan roda empat dan Test Ride untuk kendaraan roda dua, serta 4×4 Challenge.

Tak hanya beragam acara hiburan, namun kegiatan sosial juga akan digelar. Sebagai wujud kepedulian GIIAS terhadap masyarakat luas dan lingkungan sekitar, akan digelar Blood Donation bersama PMI dan Student’s Day yang berfokus dalam memberikan edukasi serta berbagi pengetahuan kepada generasi muda mengenai industri otomotif di Tanah Air.

"Kami berharap rangkaian acara yang kami sajikan nantinya memberikan kepuasan bagi para pecinta otomotif dan publik yang telah menantikan hadirnya GIIAS 2016. Sekaligus menjadikan pameran ini sebagai ajang otomotif terbaik yang menjadi sorotan positif bagi banyak orang," pungkas Romi.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS