June 13, 2016

Bayar BPJS Kesehatan Kini Bisa Gunakan XL Tunai

Penulis: Eko Lannueardy
Bayar BPJS Kesehatan Kini Bisa Gunakan XL Tunai  

MOBITEKNO – Layanan jaminan kesehatan dari pemerintah, BPJS, kini sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat luas. Karena itu, keberadaan sarana pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang mudah dan simple pun menjadi kebutuhan khalayak dari berbagai lapisan masyarakat.

PT XL Axiata Tbk (XL) menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan layanan pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai. Layanan ini sendiri sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat mulai 24 Mei 2016 lalu. Cara pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai juga sangat mudah, cukup mengakses *123*120#.

VP – Digital Services Business XL, Rafael Jeffry A. Sani, mengatakan, “Dengan XL Tunai kami ingin ikut serta memberikan kemudahan kepada pelanggan dan masyarakat yang memerlukan sarana pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Karena layanan XL Tunai bisa diakses melalui ponsel, maka pelanggan menjadi semakin mudah jika membayar iuran BPJS.”

XL Tunai adalah suatu layanan uang elektronik dari XL yang memungkinkan pelanggan XL melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel. Jenis transaksi yang bisa digunakan adalah beli pulsa XL, bayar tagihan, belanja di toko, belanja online, serta kirim uang dalam negeri dan luar negeri yang semuanya dapat dilakukan kapan saja maupun dimana saja.

Saat ini XL Tunai sudah bisa digunakan di kurang lebih 202 merchant dan 20.000 lebih lokasi isi dan tarik saldo di Indomaret, Alfamart dan XL Centre. Di antara merchant tersebut masuk dalam kategori layanan publik. Selain pembayaran BPJS Kesehatan, XL Tunai juga bisa untuk membayar tagihan langganan PDAM di beberapa kota dan tagihan listrik.

XL juga telah bekerjasama dengan beberapa pemerintah daerah untuk menyediakan sarana pembayaran bagi sejumlah layanan publik. Antara lain adalah pembayaran PBB di Yogyakarta, dan pajak kendaraan bermotor di Nusa Tenggara Barat. Di daerah lainya, XL sedang menyiapkan penggunaan XL Tunai untuk pembayaran layanan publik yang lain lagi.

Merchant XL Tunai lainnya terbagi dalam beberapa jenis transaksi, merchant online shopping seperti Elevenia, Blibli, Groupon, Bhinneka, Dinomarket, pembayaran belanja di toko Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Indomaret, serta pembayaran tagihan air di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Tags: , , , ,


COMMENTS