May 13, 2016

Rilis Emoji Spesial #BTS, Twitter Gelar Kompetisi Global bagi Penggemar K-Pop

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Rilis Emoji Spesial #BTS, Twitter Gelar Kompetisi Global bagi Penggemar K-Pop  

MOBITEKNO – Twitter merilis emoji khusus untuk grup K-Pop yang populer di Twitter yakni BTS (@BTS_twt) atau Bangtan Boys (Bangtan Sonyeondan atau Bulletproof Boy Scouts). Grup ber-genre hip hop ini akan menjadi grup K-pop pertama yang memperoleh emoji khusus dari Twitter.

Dengan dirilisnya emoji ini, ikon jaket anti peluru hitam akan muncul setiap kali pengguna menggunakan tagar #BTS di Tweet mereka (akronim BTS berarti bulletproof boys). Emoji ini sudah bisa digunakan pengguna terhitung mulai 13 Mei hingga 11 Juni 2016 mendatang.

Bersamaan dengan rangkaian tur Asia mereka bulan Juni 2016 ini, @BTS_twt bersama Twitter secara khusus mengadakan kompetisi untuk menemukan lima (5) negara yang paling banyak menggunakan emoji #BTS atau #BangtanBoys selama periode satu bulan tersebut (13 Mei – 11 Juni 2016). Di akhir kompetisi, lima negara pemenang akan mendapatkan persemabahan greeting video khusus dari @BTS_twt.

BTS membuat @BTS_twt sebagai akun Twitter resmi mereka di akhir tahun 2012, bahkan sebelum mereka memulai debut formalnya di industri musik. Sejak itu, akun ini digunakan sebagai media untuk menyampaikan informasi terbaru tentang kegiatan BTS dan berkomunikasi dengan fansnya di seluruh dunia.

Akun @BTS_twt yang follower-nya saat ini mencapai 2,28 juta ini sempat membuat swafoto yang di “Melon Music Award 2015” yang berhasil dilihat hingga 2,9 juta kali pengguna Twitter dari berbagai belahan dunia.

Sebelumnya, Twitter telah menghadirkan emoji tematik berjangka waktu terbatas untuk berbagai peristiwa atau momen penting global (Ramadhan, Tahun Baru, dll.).

Emoji juga diberikan untuk berbagai kampanye global; termasuk peluncuran film Star Wars, NBA All-Star, dan Australia Open. Baru-baru ini, emoji juga diberikan untuk sinetron asal Korea “Descendant of the Sun.”.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS