April 13, 2016

Empat Hari Penyelenggaraan IIMS 2016, Korlantas Keluarkan 1500 SIM A untuk Anak

Penulis: Desmal Andi
Empat Hari Penyelenggaraan IIMS 2016, Korlantas Keluarkan 1500 SIM A untuk Anak  

MOBITEKNO – Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show ternyata berhasil menarik perhatian keluarga Indonesia untuk mengikuti program IIMS Road Safety for Children. Terbukti, selama empat hari penyelenggaraan, Korlantas sudah mengeluarkan 1.500 SIM A untuk anak-anak hasil dari program ini.

Akibat animo masyarakat yang melebihi target panitia (Dyandra) dan Korlantas Polri, maka panitia pun pada akhirnya memutuskan untuk memperpanjang program ini dan mengeluarkan lebih banyak lagi SIM A untuk peserta. Sebelumnya, panitia dan Korlantas Polri hanya menargetkan 1.200 SIM A saja. Adanya SIM A untuk anak hasil program edukasi berlalu lintas ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk sang anak.

“Kami punya metode tersendiri untuk menanamkan karakter dan kepedulian berlalulintas sejak dini sehingga dapat terbawa sampai dewasa nanti,” kata AKP Rina di lokasi program.

Program edukasi ini berlangsung setiap hari hingga penutupan IIMS 2016 pada tanggal 18 April 2016 nanti. Program dimulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 dan tanpa dipungut biasa sepeser pun. Booth IIMS Road Safety for Children sendiri berupa taman lalulintas di area outdoor. Konsep edukasi sambil bermain dengan mobil-mobilan di taman ini ternyata cukup mengena untuk keluarga Indonesia. Anak-anak yang berusia 6-12 tahun akan mendapatkan bekal soal rambu-rambu dan tata krama berlalulintas.

Tags: , , , , ,


COMMENTS