April 13, 2016

Adinda: Jaga Pameran Otomotif itu Mengasyikkan

Penulis: Desmal Andi
Adinda: Jaga Pameran Otomotif itu Mengasyikkan  

MOBITEKNO – Kali ini, Mobitekno berkenalan dengan seorang usher yang bertugas di booth Nissan dalam ajang Indonesia International Motor Show 2016 di JI Expo Kemayoran. Adinda, begitulah gadis asal Jakarta ini memperkenalkan namanya ke Mobitekno.

Adinda sudah lama menjalani profesi sebagai seorang usher. Namun, menurut penuturannya, baru di IIMS 2016 ini, ia bertugas di dunia otomotif. “Sebelumnya, saya lebih banyak menjadi usher di pameran lainnya, konser, atau berbagai gathering yang ada di Jakarta,” ujar gadis lulusan SMA ini. “Perkenalannya dengan dunia otomotif bermula dari ajakan teman-temannya yang sudah lama menjalani profesi usher di dunia otomotif juga,” tambah gadis yang berperawakan cukup tinggi ini.

Adinda sendiri senang menjalani profesi seorang usher. Selain bisa mendapatkan banyak pengalaman, penghasilannya pun cukup lumayan dari profesi ini. “Jika dibandingkan dengan pegawai kantoran, profesi yang saya jalani ini bisa menghasilkan lebih banyak dari mereka. Perbandingannya, seminggu bertugas menjadi usher sama dengan satu bulan penghasilan seorang pegawai kantoran,” pungkas Adinda.

Di gelaran IIMS 2016 ini, Adinda bertugas setiap hari di booth Nissan. Ia harus menjalani pekerjaan ini selama satu shift atau delapan jam setiap harinya. Menariknya, Adinda juga sebagai freelance model. Oleh sebab itu, selain sebagai usher, ia pun menjadi model dari berbagai produk-produk kendaraan yang dikeluarkan Nissan di IIMS 2016.

Bagi seorang Adinda, setiap pekerjaan tentu ada risikonya, termasuk yang dijalaninya saat ini. Banyak suka dukanya dalam menjalani profesi seorang usher. “Sukanya, saya bisa bertemu banyak orang sehingga dapat menambah pengalaman,” kata Adinda. Dukanya pun juga ada. Seperti kebanyakan profesi seorang usher, ia seringkali digoda oleh pengunjung sebuah pameran. Namun, menurut Adinda, yang paling tidak enak itu setelah selesai bertugas. “Karena profesi usher lebih banyak berdiri, rasa lelah dan capek itu pasti hinggap saat selesai bertugas,” kata Adinda sekaligus menutup perbincangan singkat dengan Mobitekno.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS