November 12, 2016

Wah, iPhone 7 Plus Meledak Setelah Sengaja Dijatuhkan ke Lantai

Penulis: Desmal Andi
Wah, iPhone 7 Plus Meledak Setelah Sengaja Dijatuhkan ke Lantai  

MOBITEKNO – Tampaknya, penanganan terhadap baterai berjenis Lithium Ion harus benar-benar dilakukan dengan baik. Baterai jenis ini sepertinya mudah menjadi rusak setelah mengalami benturan. Dan yang lebih berbahaya, baterai akan mengembung serta meledak. Kejadian yang baru saja terjadi di Tiongkok bisa menggambarkan bahayanya sebuah baterai yang rusak.

Diinformasikan dari Uber Gizmo, salah satu pengguna iPhone 7 Plus dengan sengaja menjatuhkan iPhone 7 Plus miliknya ke lantai. Selanjutnya, setelah jatuh, reaksi berikutnya mulai terlihat. Perangkat iPhone perlahan mulai mengeluarkan asap, bergetar, dan selanjutnya membengkak. Tidak lama kemudian, iPhone 7 Plus tersebut pun meledak dan terlihat seperti gambar di atas.

Pemilik menginformasikan bahwa iPhone 7 Plus miliknya merupakan barang baru dan baru berusia sebulan. Jika dilihat dari gambar iPhone 7 Plus yang sudah rusak tersebut, “membengkaknya” baterai di dalamnya sepertinya begitu parah. Hal ini membuat bodi an layar terlepas dari chasis smartphone.

Pihak Apple pun belum mengomentari kasus terbaru yang menimpa iPhone 7 Plus ini. Namun, kejadian ini menambah kejadian baterai iPhone yang meledak. Sebelumnya juga terdapat kasus terbakarnya iPhone 7 di dalam sebuah mobil di Australia. Belum diketahui, apakah kasus terbaru ini akan diselidiki lebih lanjut atau tidak.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , ,


COMMENTS