October 12, 2016

WD Perkenalkan WD My Cloud Pro PR2100 dan PR4100

Penulis: Desmal Andi
WD Perkenalkan WD My Cloud Pro PR2100 dan PR4100  

MOBITEKNO – Kehadiran storage yang bisa diakses dimana pun dan kapan pun kita berada tentunya akan memudahkan setiap orang dalam mengakses file-file pribadi atau pekerjaannya. Hal inilah yang ingin diperlihatkan WD melalui dua produk terbarunya, yaitu WD My Cloud Pro PR2100 dan My Cloud PR4100. Kedua produk ini bahkan sudah memiliki fitur transcoding dari Plex yang bisa membuatnya menjadi sebuah media server.

Kedua produk tersebut sudah dibekali dengan spesifikasi hardware yang baik sehingga dapat bekerja lebih kencang dari varian WD My Cloud sebelumnya. WD My Cloud baru ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Pentium 1,6 GHz Quad Core dengan meori sebesar 4 GB RAM, serta GPU terintegrasi untuk proses transcoding yang mampu menangani hingga 4 streaming dengan format HD 1080 atau 2 streaming dengan format 4K.

“Produk baru dari WD untuk My Cloud Series ini sudah menggunakan prosesor yang tinggi dan memori yang besar. Jadi, hambatan proses backup data menjadi sangat kecil. Proses transfer data pun menjadi begitu cepat,” ujar Tjhin Merry, Territory Sales Manager Indonesia untuk Western Digital. “Bahkan, desain dan berbagai port yang disediakan membuat proses setting dan pengaturan sangat mudah dilakukan. Tidak dibutuhkan seorang yang teknis untuk mengatur perangkat ini,” tambah Tjhin Merry.

""

Perberdaan yang ada dalam PR2100 dan PR4100 hanya pada jumlah bay untuk hard disknya saja. Untuk tipe PR4100 dengan 4 bay, mampu mendukung hingga kapasitas 32 TB. Cukup besar untuk sebuah storage penyimpan data. Menariknya, kedua produk ini sudah mendukung transcoding dari Plex sehingga file-file multimedia yang ukurannya besar dapat di-transcoding agar bisa dinikmati oleh 4 device (HD1080) dan 2 device (4K).

Salah satu hal menarik lainnya adalah tersedianya tombol “automtic backup” di slot USB bagian depan untuk memindahkan file dari USB flash disk atau device USB lainnya secara cepat. Perangkat ini juga menyediakan banyak port untuk proses backup.

Untuk WD My Cloud Pro PR 4100, WD akan menjualnya mulai 7 jutaan hingga 26 jutaan Rupiah. Sementara untuk PR2100 WD akan menjualnya engan harga 5 jutaan hingga 14 jutaan Rupiah. Semuanya tergantung pada konfigirasi dan kapasitas hard disk yang diinginkan konsumen.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES