October 12, 2016

Sudah 10.000 Pengguna di Grup Renault Gunakan Platform 3DEXPERIENCE Dassault Systemes

Penulis: Desmal Andi
Sudah 10.000 Pengguna di Grup Renault Gunakan Platform 3DEXPERIENCE Dassault Systemes  

MOBITEKNO – Grup Renault yang merupakan perusahaan otomotif di dunia ternyata sudah menggunakan platform 3DEXPERIENCE dari Dassault Systemes sejak lama untuk menghasilkan rancangan mobil-mobil terkini. Bahkan, saat ini sudah ada 10.000 pengguna platform ini di Renault. Angka yang cukup besar di sebuah perusahaan otomotif yang menghasilkan tiga juta kendaraan setiap tahunnya dengan brand Renault, Dacia, dan Renault Samsung Motors.

Grup Renault ini memang menggunakan aplikasi desain kolaboratif virtual dan simulasi milik Dassault Systemes di semua pusat engineeringnya di seluruh dunia agar timnya bisa bekerja dalam satu platform terpadu, mulai dari konsep hingga fase produksi. Dengan digunakannya oleh 10.000 pengguna di Renault, hal ini merupakan sejarah dalam program new PDM yang dimiliki Grup Renault. Program ini memiliki tujuan mengubah divisi engineering menjadi global dan kolaboratif dalam setiap pengembangan produk.

“Platform 3DEXPERIENCE telah diadopsi oleh Groupe Renault dan penggunaannya telah diperluas ke seluruh dunia untuk ribuan pengguna dan bidang termasuk manufaktur, menunjukkan skalabilitas platform dan pengalaman solusi industri kami,” ujar Olivier Sappin, Vice President, Transportation & Mobility Industry, Dassault Systèmes. “Teknologi-teknologi kendaraan baru memerlukan proses pengembangan yang semakin kompleks. Platform 3DEXPERIENCE membantu produsen-produsen global seperti Groupe Renault mengurangi risiko dan biaya yang terkait dengan pengenalan produk baru,” tambah Olivier.

Banyaknya penggunaan platform 3DEXPERIENCE di grup Renault ini sekaligus membuktikan bahwa “Target Zero Defect” yang dimiliki Dassault Systemes juga tercapai. Target ini memastikan desain kendaraan sejak awal dan selanjutnya masuk ke proses pengembangan hingga optimal dilakukan secara simultan dan kolaboratif. Dengan cara ini, proses dapat dipercepat dalam menghasilkan produk yang penuh inovasi.

Tags: , , , ,


COMMENTS