October 12, 2016

Perkaya Lini VivoBook Flip, ASUS Boyong TP201SA ke Pasar Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Perkaya Lini VivoBook Flip, ASUS Boyong TP201SA ke Pasar Indonesia  

MOBITEKNO – Di pasar notebook, ASUS terus melahirkan inovasi terbaru. Tujuannya, ingin memberi rasa nyaman bagi penggunanya. Kali ini, produsen teknologi asal Taiwan tersebut kembali memperkaya lini VivoBook Flip yang dilengkapi beragam fitur terkini. Perangkat komputasi bergenre convertible ini mereka beri nama VivoBook Flip TP201SA.

Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia lewat rilis yang masuk ke meja redaksi Mobitekno.com menegaskan bahwa VivoBook Flip TP201SA diinisiasi dengan pemikiran bagaimana caranya menghadirkan perangkat mumpuni yang mampu memberikan kemudahan penggunaan bagi semua penggunanya dalam berbagai aspek.

"Salah satu sisi kemudahan itu tersemat pada unsur mobilitas yang tertanam pada perangkat ini berupa ukuran layar yang dibuat lebih ringkas, bahkan lebih kecil dari ukuran kertas A4. Daya tarik lainnya, bobot VivoBook Flip TP201SA juga sangat ringan, yakni hanya 1,25 Kg," ujar Juliana.

Kemudahan yang disematkan oleh ASUS ke dalam perangkat ini adalah konsep convertible. Berbekal fitur tersebut, VivoBook Flip TP201SA dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh penggunanya, mulai dari notebook, tablet hingga dengan memutar 300 derajat sebagai standing diplay untuk menampilkan konten multimedia.

Selain dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB, VivoBook Flip TP201SA juga dibekali dengan port USB 3.1 Type-C. Dukungan lainnya adalah adopsi Intel Pentium N3750 yang diklaim sanggup membuat baterai VivoBook Flip TP201SA mampu bertahan hingga 11 jam.

"Prosesor Intel Pentium N3750 merupakan chip terbaru yang dirilis pada 2016 oleh Intel. Chip tersebut memiliki boost clock yang lebih tinggi yakni 2,56 GHz dibandingkan varian prosesor sebelumnya yakni N3700," ungkap Juliana. "Meski demikian pasokan energi yang dibutuhkan sangatlah kecil karena hanya memiliki nilai TDP sebesar 6 watt sehingga membuatnya sangat hemat energi," ucapnya lagi. 

Notebook yang dapat dilipat ini dilengkapi RAM 4 GB DDR3, sokongan Intel HD grafis, serta memiliki bentang layar 11,6 inci dengan fitur touchscreen. Sementara untuk warna tersedia dua pilihan yakni Dark Blue dan Gold dipadukan dengan bodi berbahan metal. Tertarik untuk membelinya? ASUS membanderol notebook ini dengan harga Rp 5.099.000.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES