September 12, 2016

BSD City dan Autodesk Gelar National Gathering Komunitas Autocad Indonesia

Penulis: Desmal Andi
BSD City dan Autodesk Gelar National Gathering Komunitas Autocad Indonesia  

MOBITEKNO – Para pencinta dan pengguna software Autocad yang tergabung dalam Komunitas Autocad Indonesia baru saja melakukan pertemuan dalam skala nasional untuk saling bertukar pikiran dalam sebuah event gathering yang berlangsung di The Breeze, BSD City, Serpong, Tangerang, pada Minggu 11 Se[tember 2016. Acara bertema “National Gathering Komunitas Autocad Indonesia” yang diprakarsai oleh Sinar Mas Land melalui BSD City dan Autodesk Indonesia ini dihadiri oleh para anggota komunitas dari berbagai kota di Indonesia.

“Awalnya Komunitas Autocad Indonesia berdiri untuk menampung para pengguna software AutoCAD di Indonesia, namun seiring dengan waktu ajang ini menjadi wadah untuk bertukar informasi dan berbagi ilmu,” ujar Ade Imam Juliper, Founder Komunitas Autocad Indonesia. “kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Sinar Mas Land dalam hal ini BSD City karena saat ini BSD City sedang bertransfomasi menjadi Smart Integrated Digital City,” lanjut Ade.

Sampai saat ini, program Autocad keluaran Autodesk banyak digunakan oleh para insinyur sipil, land developer, arsitek, insinyur mesin, hingga desainer interior. Software ini diminati oleh para desainer karena memiliki fitur rancang bangun yang banyak.

Berlangsungnya acara ini di kawasan BSD City juga berlatar belakang visi Sinar Mas Land yang ingin mengembangkan BSD City sebagai pionir kota pintar berbasis digital terintegrasi. Akhir-akhir ini BSD City kerap menjadi tuan rumah sejumlah event di bidang IT bertaraf nasional hingga internasional.

“Sinar Mas Land percaya kota yang sukses dan berkembang di masa depan adalah kota yang dapat memberdayakan informasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan,” kata Irvan Yasni, CTO Sinar Mas Land. “Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi,” tutup Irvan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS