June 12, 2016

Mercedes Pamerkan SUV Listrik Pertama di Paris Motor Show?

Penulis: Abdillah
Mercedes Pamerkan SUV Listrik Pertama di Paris Motor Show?  

MOBITEKNO – Dalam hal kendaraan listrik, Mercedes-Benz juga turut mengembangkan mobil-mobil listrik untuk kebutuhan di masa depan. Bahkan saat ini perusahaan otomotif asal Jerman tersebut sudah memiliki kendaraan listrik dari versi A Class dan B Class. Keduanya menggunakan teknologi Daimler Drive Train (sistem yang menghubungkan transmisi ke as roda) yang dikembangkan bersama dengan Tesla. Dan kabarnya, mereka akan memperkenalkan kendaraan listrk terbaru di Paris Motor Show 2016, Oktober mendatang.

Menurut Electrek, konsep kendaraan yang akan ditampilkan di ajang dua tahunan tersebut diharapkan berjenis SUV (sport utility vehicle). Setelah tampil di Paris Motor Show, Mercedes pun berencana untuk melepasnya ke pasar pada tahun 2018 atau 2019. Jika hal ini menjadi kenyataan, SUV listrik dari Mercedes ini akan bersaing langsung dengan Tesla Model X, Audi Quattro, dan kemungkinan sebuah SUV listrik juga dari Jaguar.

Mercedes mengatakan bahwa kendaraan listrik terbaru mereka akan memiliki gaya khas, tetapi tidak berarti hadir dengan bodi yang unik. Gaya khas ini kemungkinan akan terlihat mirip dengan SUV GLC atau GLC Coupe (yang lebih mirip SUV Tesla Model X).

Sementara itu, Mercedes juga berencana untuk meluncurkan 4 varian kendaraan listrik lainnya, yang terdiri dari dua sedan dan dua SUV sebelum tahun 2020. Tiga diantaranya menggunakan versi dari Modular Electric Architecture (MEA), sebuah platform yang dapat mengakomodir hingga tiga motor listrik. Debut platform ini akan dimulai tahun depan ketika Mercedes merilis versi bahan bakar hidrogen dari seri GLC. Banyak yang sudah menunggu kehadiran keempat varian terbaru dari jenis penggerak listrik ini, termasuk SUV Mercedes pada Oktober mendatang.

 

Tags: , , ,


COMMENTS