May 12, 2016

WD Tuntaskan Proses Akuisisi SanDisk

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
WD Tuntaskan Proses Akuisisi SanDisk  

MOBITEKNO – Bisnis Western Digital Corporation (WDC) akan kian membesar setelah Western Digital Technologies, Inc. sebagai anak perusahaan WDC mendapat persetujuan dari Ministry of Commerce of China (MOFCOM) untuk mengakuisisi SanDisk Corporation.

Mneyambut persetujuan dari MOFCOM ini, Steve Milligan, CEO WD mengatakan, “Kami menyambut positif persetujuan dari MOFCOM sebagai tahap final penting dalam penyatuan bisnis dengan SanDisk."

Persetujuan MOFCOM menjadikan akhir klimaks dari proses akuisisi yang panjang setelah sebelumnya transaksi ini telah disetujui di AS, Uni Eropa, Singapura, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Afrikas Selatan, dan Turki.

Kabar diakuisisnya SanDisk oleh Western Digital senilai US$ 19 miliar ini mulai terdeangar sejak Oktober tahun lalu. Setelah WD menyanggupi semua syarat dalam proses akuisisi ini akan difinalisasi pada tanggal 12 Mei ini.

“Kami berterima kasih pada para stakeholder atas dukungan mereka selama transaksi berlangsung dan berharap bisa berkontribusi untuk kesuksesan Western Digital dalam transformasinya menjadi produsen penyedia solusi storage terkemuka”, tambah Sanjay Mehrotra, Presiden dan CEO SanDisk.

Denga akuisisi ini, Western Digital akan menguasai pasar storage SanDisk, mulai dari produk flash memory card, USB stick, hingga SSD.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS