May 12, 2016

Nissan Berencana Beli Lebih dari 30 Persen Saham Mitsubishi

Penulis: Desmal Andi
Nissan Berencana Beli Lebih dari 30 Persen Saham Mitsubishi  

MOBITEKNO – Kasus kecurangan perhitungan konsumsi bahan bakar yang dialami Mitsubishi pada bulan lalu ternyata berdampak cukup serius bagi keuangan Mitsubishi. Mitsubishi memerlukan dana yang cukup besar untuk mengganti kerugian konsumen mereka. Hal inilah yang memicu Nissan untuk membeli saham Mitsubishi Motors sebanyak 30 persen.

Seperti dilaporkan Bloomberg, Nissan Motors berarti akan menginvestasikan lebih dari US$ 1,84 miliar untuk membantu perusahaan mobil yang berbasis di Yokohama ini. Nilai ini juga akan membuat Nissan Motors menjadi pemegang saham terbesar di Mitsubishi Motors.  

Seperti diketahui bersama, lebih dari 600 ribu kendaraan Mitsubishi diketahui memiliki data konsumsi bahan bakar yang telah dimanipulasi. Hal ini berlangsung sejak tahun 1991 dan diketahui oleh Nissan saat Mitsubishi bekerjasama dengan Nissan untuk kendaraan berukuran kecil. Dengan adanya kasus ini, Nissan Motors tetap berharap kerjasama dengan Mitsubishi tetap berlangsung karena, Mitsubishi menjadi perusahaan terbesar yang memasok kendaraan berukuran kecil di Jepang (30%).

Sumber: Carscoops

Tags: , , ,


COMMENTS