April 12, 2016

BMW Hadirkan Layanan ‘Car Sharing’ Berbasis Aplikasi Online

Penulis: Desmal Andi
BMW Hadirkan Layanan ‘Car Sharing’ Berbasis Aplikasi Online  

MOBITEKNO – Jika di Indonesia layanan berbagi kendaraan mendapat banyak respon dari berbagai pihak, terutama penyedia jasa transportasi, di Amerika Serikat layanan ini justru semakin banyak jumlahnya. Tidak ingin Uber dan Lyft berjalan sendiri, BMW pun masuk dengan menawarkan jasa berbagai kendaraan secara online melalui layanan yang mereka namakan ReachNow.

Seperti yang diinformasikan oleh CNET, layanan ini memungkinkan satu kendaraan untuk ditumpangi banyak orang dengan tujuan yang sama. Kini, layanan ini sedang dijalankan di kota Seatle, Amerika Serikat. BMW bahkan sudah menyiapkan sekitar 370 armada, termasuk mobil-mobil listrik mereka yaitu BMW i3, BMW 3 series, dan MINI.

“Penduduk Seatle kini memiliki lebih banyak pilihan transportasi dari layanan car sharing ini. Layanan ini sekaligus mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di seluruh kota,” ujar Ed Muray, walikota Seatle. “Kami berharap dapat memperluas layanan car sharing sebagai pilihan alternatif setiap orang untuk menuju ke segala pelosok Seatle,” tambah Muray.

Melalui sebuah aplikas ReachNow yang  bisa di-download di Playstore atau Apple Store, calon penumpang bisa melakukan pemesanan dari aplikasi tersebut. BMW menyatakan tidak sampai dua menit melakukan proses registrasi dan mendapat persetujuan untuk menggunakan aplikasi ini. Dari aplikasi ini, pengguna bisa melakukan pemesanan kendaraan di area terdekat. Selanjutnya, penjemputan konsumen ada di area-area parkir legal terdekat.

Di tahun 2016, layanan ini akan berfokus kepada jasa pengantaran mobil ke tempat yang dituju, penjemputan di area bandara, dan car sharing untuk waktu yang lebih lama. ReachNow bisa digunakan oleh konsumen pribadi maupun grup perusahaan.

Tags: , , ,


COMMENTS