February 12, 2016

Kompetisi Dimulai! GrabBike Perkenalkan Tarif Promosi Baru

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Kompetisi Dimulai! GrabBike Perkenalkan Tarif Promosi Baru  

MOBITEKNO – GrabBike, layanan pemesanan ojek dari Grab Indonesia pada hari ini (12/2/2016) mengumumkan berlakunya tarif promosi baru untuk Indonesia. Tarif promosi baru yang dinamis tersebut merupakan bagian dari misi Grab untuk menyediakan layanan dan pengalaman terbaik bagi seluruh penggunanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, layanan GrabBike mencatat pertumbuhan signifikan di Indonesia hingga 75%. Pertumbuhan yang menjanjikan ini pun membuat Grab ‘pede’ memasang target untuk menguasi pangsa pasar layanan pemesanan ojek online hingga 50%.

Salah satu caranya adalah menghadirkan tarif menarik dan fleksibel sesuai dengan kondisi permintaan pengguna ojek berdasarkan berbagai faktor, seperti waktu atau faktor lain.

“Pada jam sibuk, permintaan terhadap GrabBike meningkat berkali lipat. Hal tersebut mempengaruhi keberhasilan alokasi pengguna kami, dan kami memahami bahwa itu membuat frustasi mereka. Kami yakin tarif promosi baru ini akan membantu kita memenuhi kebutuhan pada jam-jam sibuk,” ungkap Kiki Rizki, Country Head of Marketing, Grab. Dengan tarif promosi baru ini, pengguna GrabBike tidak perlu lagi memasukkan kode promo.

Tarif promosi baru yang diusung GrabBike di awal tahun ini akan harga minimum Rp 10.000 dengan biaya per kilometer Rp 1.500. Sebelumnya Grab pernah memasang tarif per kilometer sebesar Rp. 3.500.

Tarif khusus dengan ekstra biaya sebesar Rp8.000 saat jam sibuk atau rush hour (pukul 6.00 – 9.00 WIB dan 16.00 – 19.00 WIB) tetap diterapkan GrabBike setiap hari kerja (Senin – Jumat, kecuali hari libur Nasional).

Dengan tarif baru, misalnya pengguna memesan GrabBike dengan rute dari Sarinah menuju kawasan Senayan dengan estimasi jarak sekitar 7 km, maka Ia akan dikenakan ongkos sebesar Rp10.500 (7 x Rp 1.500).

Tarif promosi baru diharapkan Grab dapat mendorong lebih banyak lagi rekan-rekan pengemudi GrabBike merespon kebutuhan pada jam-jam sibuk yang semakin meningkat dari waktu ke wakyu.

GrabBike menyusun tarif promosi baru tersebut dengan mempertimbangkan kepentingan kedua belah pihak (pelanggan dan rekan-rekan pengemudi) tanpa mengkompromikan standar pelayanan dan keselamatan serta komitmen GrabBike terhadap kesejahteraan pengemudi.

Kiki menambahkan, “Kami telah mengkomunikasikan tarif promosi baru tersebut kepada rekan-rekan pengemudi. Mereka memainkan peran yang signifikan dalam kesuksesan GrabBike, dan kami selalu berupaya agar mereka senantiasa mengikuti perkembangan terbaru.”

Grab berterima kasih kepada rekan-rekan pengemudi atas dukungannya terhadap GrabBike dan bersama ini Grab ingin meyakinkan mereka bahwa Grab berkomitmen untuk mewujudkan misi-misinya, termasuk meningkatkan taraf hidup berbagai pihak yang berkaitan secara langsung oleh Grab, baik penumpang, pengemudi, maupun masyarakat luas dan pemerintah.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS