December 11, 2016

Ikut Berkompetisi untuk Pasar Power Bank, Anker Bawa Produk Unggulan ke Indonesia

Penulis: Karyo
Ikut Berkompetisi untuk Pasar Power Bank, Anker Bawa Produk Unggulan ke Indonesia  

MOBITEKNO – Besarnya pasar mobile device di Indonesia, diiringi juga dengan tren kebutuhan akan perangkat penyimpan daya (power bank) untuk perangkat tersebut, khususnya untuk telepon pintar (smartphone) yang cenderung meningkat setiap tahunnya. Menyikapi hal itu banyak produsen power bank beramai-ramai mencoba memasuki pasar Indonesia dengan membawa berbagai kelebihan dan keunggulan produk tersebut.

Salah satu produsen perangkat penyimpan daya asal Seatle, Amerika Serikat (AS), Anker, tidak ingin ketinggalan dalam kompetisi ini. Anker hadir di tengah maraknya pasar perangkat pengisi daya tersebut dengan membawa keunggulan teknologi smart charger. Sebagai perangkat yang tergolong kategori premium,  produk-produk yang dikeluarkan oleh Anker membawa beberapa keunggulan teknologi, seperti teknologi Power IQ.Teknologi ini mempunyai sistem pembaca perangkat mobile dan memberikan daya yang sesuai dengan yang dibutuhkan sehingga aliran daya yang diberikan relatif lebih stabil. Dengan demikian, smartphone akan membaca Anker sebagai perangkat asli dari telepon genggam tersebut.Selain itu, perangkat ini  menyediakan teknologi voltage bost untuk pengisian daya yang cepat.

“Kami juga menyediakan teknologi voltage bost yang memberikan kecepatan pengisian daya dalam perangkat mobile phone dengan cara mengenali keluaran daya sehingga dapat menghindari keluar masuknya daya yang tidak stabil,” ujar Romeo Luo, Direktur Anker untuk wilayah Asia Pacific, saat pembukaan outlet perdananya di kawasan Kalibata City, Jakarta Selatan, Kamis ( 8/12/2016). "Perbandingan pengisian daya menggunakan produk Anker adalah 60 persen proses pengisian lebih cepat dalam waktu 35 menit dibanding produk lainnya," tambah Romeo.

Perangkat ini menurut Romeo, juga dilengkapi dengan sistem multi protect safety sehingga menjadikan produk ini aman bagi perangkat mobile phone. Sementara untuk menjamin kulalitas produk ini menurut Indonesia Regional Head Anker Indonesia, Paul Honda, pihaknya akan memberikan jaminan 18 bulan bagi konsumen untuk mencoba produk tersebut.

"Bila produk Anker rusak dalam masa garansi, kami akan menggantinya dengan produk baru untuk tipe yang sama. Produk kami mempunyai sertifikasi, salah satunya dari Apple dan Qualcomm khusus untuk produk Anker pada Mifi dan produk QC,” ujar Paul pada kesempatan yang sama.

Paul juga berharap produk  tersebut bisa menjadi produk unggulan untuk Mobile Charging Solution bagi pengguna smartphone di Indonesia.Selain beberapa keunggulan teknologi diatas, Anker juga membawa teknologi  lainnya untuk produk USB Cabel. Selain menjamin keamanan produknya, salah satu bahan untuk pembuatan kabel tersebut adalah bahan yang sama untuk pembuatan rompi anti peluru, sehingga mempunyai kekuatan yang mumpuni.

Bahkan menurut Paul, salah satu jenis kabel USB Anker tersebut bisa dipergunakan untuk mengangkat beban seberat 80 kg. Paul juga menunjukkan testimoni penggunaan kabel USB tersebut, yang bisa digunakan untuk menderek sebuah mobil. “Jadi, selain sebagai perangkat power bank, kabel tesebut bisa digunakan untuk menarik mobil. Bahkan, kemampuan mengisi daya tetap bisa dilakukan walau kabel sedang digunakan untuk menarik mobil,” ujar Paul meyakinkan.

Sebelumnya Anker juga telah memasarkan produknya di beberapa ritel lainnya seperti di Tokyo One store, serta sebelumnya dijual di Amazone.com. Sebagai produk premium yang merupakan produk unggulan di Amerika, Jepang, dan beberapa negara lainnya tersebut, Anker mempunyai harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan produk lainnya yang sejenis. Untuk kabel USB Anker membanderolnya dengan harga termurah Rp 99.000. Sementara untuk power bank harga terendahnya Rp 399.000,- hingga  Rp 6,5 jutaan untuk yang berkapasitas 120.600mAh atau 434Wh.

Tags: , , , ,


COMMENTS