December 11, 2016

Grab Luncurkan GrabRewards, Apresiasi untuk Pengguna Loyal

Penulis: Eko Lannueardy
Grab Luncurkan GrabRewards, Apresiasi untuk Pengguna Loyal  

MOBITEKNO – Grab belum lama ini telah mengumumkan GrabRewards, loyalty program regional pertama di Asia Tenggara untuk penumpang layanan pemesanan kendaraan. Kehadiran GrabRewards sekaligus menandakan satu tahun penuh kesuksesan pada tahun 2016 yang telah dilalui oleh Grab sebagai penyedia layanan pemesanan kendaraan terdepan di Asia Tenggara ini. 

Peluncuran GrabRewards secara beta ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pengguna atas dukungannya dan untuk menjadikan layanan Grab menjadi lebih bermanfaat bagi semua orang, di mana pun. GrabRewards tersedia segera untuk pelanggan terpilih di Indonesia dan Singapura, dan disusul untuk pengguna di Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam dalam minggu-minggu berikutnya.

Para penumpang dapat meraih poin ketika mereka mengambil perjalanan GrabBike, GrabCar, dan GrabTaxi reguler tanpa menggunakan kode promo, yang lalu ddapat ditukar dengan berbagai Rewards, termasuk potongan tarif ataupun tumpangan gratis. GrabRewards terdiri dari empat tingkatan loyalty, yaitu Platinum, Gold, Silver, dan Member.

Para penumpang yang terpilih untuk peluncuran versi beta akan ditempatkan dalam salah satu dari empat tingkatan loyalty berdasarkan jumlah perjalanan GrabBike, GrabBike, dan GrabTaxi mereka dalam enam bulan terakhir. Poin akan dihitung berdasarkan jenis kendaraan dan tipe layanan, jarak tempuh dan total tarif yang dibayarkan. 

Seluruh perjalanan GrabBike, GrabCar and GrabTaxi reguler yang dibayar secara tunai atau dengan menggunakan GrabPay tanpa menggunakan kode promo di seluruh kota akan memperoleh poin GrabRewards. Penumpang Platinum juga berhak atas alokasi prioritas dimana pemesanan tumpangan mereka akan diutamakan untuk memperoleh alokasi. 

Selain itu, penumpang Platinum juga akan memiliki nomor hotline eksklusif dan khusus yang dapat diakses dari aplikasi untuk bantuan langsung bagi pengguna utama Grab, yang akan segera tersedia dalam beberapa minggu ke depan. Berbagai keuntungan lainnya dari Grab dan Reward Partners akan diumumkan secara bertahap untuk berbagai tingkatan GrabReward dalam beberapa bulan berikutnya.

"Lewat GrabRewards, kami ingin menjadi penyedia layanan transportasi pilihan utama masyarakat Asia Tenggara. GrabRewards berlaku untuk Anda dimana poin dapat diperoleh dari tiap perjalanan yang dilakukan. Anda juga dapat menukarkan Rewards dari Grab atau salah satu dari 30 Reward Partners lebih di seluruh wilayah tempat kami beroperasi," ujar Cheryl Goh, Group Vice President of Marketing for Grab.

Para penumpang juga dapat melihat dan menukar Rewards dari Grab dan Reward Partners-nya dalam katalog Rewards yang tersedia dalam aplikasi Grab. Rewards dari Grab terdiri dari potongan tarif atau tumpangan gratis, termasuk penawaran khusus untuk tumpangan menuju dan dari bandara, dimana para penumpang mengandalkan Grab sebagai teman perjalanan terpercaya di Asia Tenggara. 

Di Indonesia, Reward Partners ini mencakup brand-brand ternama di industri makanan dan minuman, hospitality, gaya hidup dan ritel, perjalanan wisata dan layanan terkait, serta atraksi dan destinasi liburan. Reward Partners tersebut adalah Agoda, Alfamart, Althea, Flexiroam, Fraser Hospitality, HappyFresh, KeSuperMarket, Lippo Malls, Mall Alam Sutera, Trade Mall, Timezone dan Tokopedia.

"Pada akhirnya kami menyadari bahwa Grab memiliki hubungan personal yang berkesinambungan dengan para penumpang kami  – hubungan dengan setiap 27 juta pengguna kami yang sangat kami hargai. Kami berharap GrabRewards merupakan awal dari komunikasi yang lebih aktif untuk merealisasikan visi bersama kami untuk menjadi platform layanan pemesanan kendaraan terbaik," pungkas Cheryl.

Tags: , , , , ,


COMMENTS