November 11, 2016

WD My Passport Wireless Pro 3 TB: Streaming Konten Multimedia Bisa, Akses File via Wireless Juga Bisa!

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
WD My Passport Wireless Pro 3 TB: Streaming Konten Multimedia Bisa, Akses File via Wireless Juga Bisa!  

MOBITEKNO – WD (Western Digital) bukan hanya populer dengan deretan HDD (hard disk) internal warna-warni dan produk NAS-nya. Selain HDD dan NAS, WD juga menawarkan portable hard drive (eksternal hard disk) My Passport yang berguna bagi pengguna yang kerap bekerja di luar kantor dan membutuhkan media penyimpanan berkapasitas besar.

Salah satu serinya, My Passport Wireless Pro bahkan menyediakan fitur penting yang memudahkan penggunanya mengakses file/dokumen dengan mudah dan cepat via koneksi wireless saat bekerja di luar tanpa menggunakan notebook/PC. 

Baru saja WD memperkenalkan My Passport Wireless Pro terbarunya yang datang dengan kapasitas lebih besar (3 TB) dan slot SD 3.0 card reader. Selain mendukung akses dari berbagai platform secara wireless (Windows, MacOS, iOS, dan Android), WD mengklaim My Passport Wireless Pro 3 TB ini bisa digunakan tanpa terhubung sumber listrik langsung hingga seharian.

""

Bagi pengguna yang ingin mengakses atau mentrasfer file (dokumen, foto, video) secara wireless (nirkabel), WD telah mengadopsi standar wireless terbaru 802.11ac (penerus 802.11n) agar proses transfer via WiFi Direct transfer berlangsung lebih cepat (bagi perangkat yang sudah mendukungnya).

Seperti produk storage WD lainnya, tersedia juga aplikasi My Cloud. Dengan aplikasi ini, pengguna dengan mudah bisa mengkases dan mem-backup file tanpa kabel (secara wirelessl/nirkabel) ke hard disk. WD bahkan menyertakan software Plex bagi pengguna yang gemar menyimpan file multimedia ke dalam My Passport Wireless Pro.

Plex akan menyediakan fasilitas untuk melakukan streaming konten video, audio, atau lainnya dari My Passport Wireless Pro langsung ke perangkat mobile secara mudah dan cepat.

Selain tersedia dalam model dengan kapasitas 3 TB (US$ 250), WD juga menyediakan My Passport Wireless Pro model dengan kapasitas 2 TB (US$ 230).


 

Tags: , , , , ,


COMMENTS