November 11, 2016

"Pahlawan Sejati" Terpilih Sebagai Juara Pertama Festival Iklan Bukalapak

Penulis: Desmal Andi
"Pahlawan Sejati" Terpilih Sebagai Juara Pertama Festival Iklan Bukalapak  

MOBITEKNO – Setelah melalui beberapa penilaian dari dewan juri, Festival Iklan Bukalapak yang sudah digelar sejak 17 Agustus 2016 akhirnya sudah menentukan pemenangnya. Melalui dewan juri yang diketuai oleh sutradara Dimas Djayadiningrat, pada Kamis 10/11/2016 kemarin, karya dari Rangga Kusmalendra dengan judul “Pahlawan Sejati” muncul sebagai pemenang pertama dan berhak membawa pulang hadiah sebesar RP 250 juta.

Sementara itu, terpilih juga sebagai pemenang kedua adalah “Doea Sendja” karya Mahes Ardian dan berhak atas hadiah RP 150 juta. Juara ketiga diraih oleh Gadis Dellilah dengan karya “Pahlawan Keluarga” dan berhasil membawa uang Rp 75 juta. Satu lagi kategori pemenang video favorit diraih oleh Bernardus Raka dengan judul “Si Pitak” dan meraih Rp 50 juta.

“Festival Iklan Bukalapak ini berangkat dari inisiatif Bukalapak sendiri yang melihat iklan-iklan di TV sering tampil biasa-biasa saja sehingga tidak mengundang penonton TV untuk fokus menyaksikan iklan tersebut,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak. “Oleh sebab itu, kami ingin membuat iklan yang sedikit “out of the box” dari iklan biasa. Idenya terserah dari para peserta. Dan akhirnya terkumpul sekitar 1.700 iklan dari para peserta Festival Iklan Bukalapak ini,” tambah Achmad Zaky.

Antusiasme yang besar yang tergambar daari jumlah iklan yang masuk sejumlah 1700an iklan, tentu membuat dewan juri cukup ketat dalam memilih mana iklan yang terbaik. Namun, yang dilihat adalah ide dan dan kreativitas yang dapat membawa brand Bukalapak ke para pemirsa TV.

“Komposisi penilaian dari iklan yang masuk kami lihat dari segi ide cerita, kreativitas, teknik penyutradaraan, seerta kesesuaian dengan tema,” kata Dimas Djayadiningrat. “Kami melihat bahwa kualitas iklan yang dibuat oleh para pemenang ini sangat baik, meskipun dengan teknik yang sederhana,” tambah Dimas.

Sebagai penghargaan untuk iklan terbaik, Bukalapak akan menayangkan 10 iklan terbaik di TV nasional secara serempak pada tanggal 10 dan 11 November 2016. Penayangan ini juga sesuai dengan tema yang dibawa dan sebagai penghormatan terhadap hari Pahlawan.

Tags: , ,


COMMENTS