November 11, 2016

Alfacart Jalin Kerjasama dengan Samsung untuk Tingkatkan Minat Belanja Online

Penulis: Karyo
Alfacart Jalin Kerjasama dengan Samsung untuk Tingkatkan Minat Belanja Online  

MOBITEKNO – Alfacart,sebagai salah satu pemain e-commerce di Indonesia, kini semakin gencar melalukan berbagai terobosan dan program dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan belanja secara online. Upaya itu seiring juga dengan target tarnsaksi e-commerce dari pemerintah pada tahun 2020 sebesar USD 130 miliar.

Sementara itu, menurut Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer, Alfacart.com mengatakan bahwa pertumbuhan industri e-commerce saat ini masih rendah, yakni kurang dari 1%. Oleh karenanya Alfacart berupaya terus untuk ikut meningkatkan pencapaian target tersebut dengan melakukan berbagai terobosan dan program-program yang inovatif.

Salah satu program yang baru saja dilakukan Alfacart adalah dengan menggandeng Samsung Electronics. Program bersama yang dirancang dalam rangka menyambut Shopping festival 11.11 adalah dengan menggelar program “Gratis Samsung Electronic Dengan Berbelanja Kebutuhan Sehari-hari di Alfacart.com”.

Melalui program ini, Alfacart.com menyediakan beragam paket belanja 1 tahun dengan nilai belanja perbulan bervariasi, dari Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta dan dapat membawa pulanng produk elektronik Samsung seperti microwave, AC, mesin cuci, dan Kulkas.

“Inovasi yang dirancang ini mampu berperan sebagai stimulan bagi masyarakat Indonesia untuk semakin meminati belanja secara online. Kerjasama yang kami jalin dengan Samsung kali ini adalah bagian dari komitmen tersebut,” ujar Catherine di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Jo Semindang, Corporate Marketing Director Samsung Electronic Indonesia juga mengungkapkan bahwa setelah bekerjasama dengan smartphone Samsung, kali lini kami menyambut baik program ini dengan paket belanja kebutuhan sehari-hari di Alfacart.com yang dipadukan dengan  kepemilikan produk home appliances produk samsung.

Bersama Samsung, Alfacart mengadakan promosi berupa paket belanja satu tahun dengan bonus berupa perangkat elektronik rumah tangga dari Samsung atau diskon 50 persen untuk membeli perangkat elektronik Samsung

Bagi pelanggan yang berminat untuk mengikuti program menarik ini dapat segera membeli paket belanja yang disediakan di Alfacart.com. Selanjutnya, Alfacart.com akan mengirimkan e-voucher setiap bulannya (selama 12 bulan) untuk digunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Sementara produk home appliances dari Samsung yang dipilih sesuai dengan paket, akan dikirim dimuka. 

Program kerjasama tersebut menurut Jo, diharapkan akan meningkatkan penetrasi pasar home appliances yang saat ini masih rendah. Menurut Euromonitor, penetrasi mesin cuci di Indonesia tahun ini hanya mencapai 33 persen, AC 36 persen, dan microwave 2 persen. Salah satu cara Samsung untuk meningkatkan tingkat penetrasi tersebut adalah dengan memberi kemudahan pada konsumen dalam proses membeli produk tersebut.

"Kami ingin memudahkan masyarakat untuk memiliki perabot elektronik rumah tangga," ujar Jo Semidang. 

Jo juga menjelaskan, dengan kerja tersebut, Samsung ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk mencoba berbelanja secara online. "Karena masih banyak orang yang punya internet, punya kartu kredit, tapi enggan membeli belanja online," ujar Jo.

Tags: , ,


COMMENTS