August 11, 2016

GIIAS 2016 Resmi Dibuka Wapres Jusuf Kalla

Penulis: Desmal Andi
GIIAS 2016 Resmi Dibuka Wapres Jusuf Kalla  

MOBITEKNO – Gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 resmi dibuka Wakil Presiden RI pada pagi ini di ICE BSD Tangerang. Industri otomotif masih dirasa penting bagi pertumbuhan ekonomi di sebuah negara karena berdampak pada banyak industri lainnya.

“Industri otomotif di sebuah negara selalu terkoneksi dengan industri lainnya dari hulu ke hilir,” ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya di pembukaan GIIAS 2016 pagi ini. “Besarnya industri otomotif tidak hanya dirasakan oleh kota-kota besar, tetapi dampaknya sampai ke daerah. Oleh sebab itu, pemerintah selalu mendukung industri otomotif ini,” tambah JK.

Dalam pameran yang pada tahun ini mengambil tema “Green Technology for The Better Future” ini, sejumlah pabrikan otomotif ternama memang siap menghadirkan produk-produk anyar mereka. Ada 31 Agen Pemegang Merek yang ikut dalam pameran ini dan 5 diantaranya dari merek kendaraan komersial. Saat pembukaan pun, antusias pencinta otomotif sudah terlihat di pintu masuk. Padahal, di hari pertama ini dibuka untuk para undangan, media, dan tamu terbatas. Namun, masyarakat umum tetap bisa menyaksikan di hari pertama. Hanya saja mereka harus membayar tiket masuk lebih mahal dibandingkan hari biasa dan akhir pekan.

Tags: , , ,


COMMENTS