August 11, 2016

Dukung Industri Kreatif, Kemenpora Gelar Pameran Pemuda Kreatif di Bidang Perangkat Keras

Penulis: Eko Lannueardy
Dukung Industri Kreatif, Kemenpora Gelar Pameran Pemuda Kreatif di Bidang Perangkat Keras  

MOBITEKNO – Tak ada yang menyangkal di era modern dan yang serba digital pada saat ini, kepemilikan yang paling penting adalah karya cipta atau karya kreatif. Bahkan, tak sedikit negara-negara maju ekonominya digerakkan oleh kreatifitas dan inovasi. Ekonomi berbasis pengetahuan telah menjadi trend dalam mendorong kemajuan ekonomi sebuah negara.

Sayangnya, harapan ini tidak mudah. Perlu ada semua peran, termasuk pemuda kreatif. Jiwa kreatif perlu dibangun agar para pemuda tidak hanya berhenti menjadi pekerja, ataupun follower, tetapi dapat menjadi pencipta.

Terkait dengan itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI pada tanggal 12 Agustus 2016 nanti akan menggelar pameran/karya kratif pemuda bidang IT Perangkat keras, yang dikemas dengan nama “Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang IT Perangkat Keras”.

Mengangkat tema "Meningkatkan Daya Saing Karya Kreatif Pemuda Bidang Teknologi Informasi Perangkat Keras", peserta pameran yang hadir adalah perwakilan komunitas, perguruan tinggi dan SMA/SMK di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Pameran yang terbuka untuk umum diharapkan mampu menyedot pengunjung hingga 1000 orang. Tak hanya pameran karya kreatif, acara yang berlangsung di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI ini juga menghadirkan serangkaian seminar/talk show yang dihadiri tokoh-tokoh muda kreatif Tanah Air.

 

Tags: , , ,


COMMENTS