July 11, 2016

Lantaran Masalah Server, Niantic Tunda Peluncuran Global Game Pokemon Go

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Lantaran Masalah Server, Niantic Tunda Peluncuran Global Game Pokemon Go  

MOBITEKNO – Pengguna yang selama ini meng-install game Pokémon Go melalui file APK sepertinya harus lebih bersabar menunggu rilis resmi game mobile tersebut di negaranya.

Sejak dirilis di beberapa negara, seperti AS, Australia, dan Selandia Baru, pengembangnya, Niantic, dikabarkan akan juga merilis Pokémon Go di negara lainnya dalam waktu yang tidak lama lagi.

Faktanya, belum lama Niantic ini justru mengumumkan untuk menunda rilis game Pokémon Go tersebut secara luas di negara lain. Salah satu alasan penundaan ini adalah menunggu kesiapan server mereka dalam menghadapi peningkatan beban yang luar perkiraan selama ini.

Prediksi beban maksimum yang bisa ditangani server ini tidak diantisipasi oleh Niantic mengingat animo yang tinggi dari pengguna yang ingin mencoba memainkannya di smartphone.

Selain itu, beredarnya file APK Pokémon Go dari sumber tidak resmi untuk digunakan pengguna yang tidak sabar menunggu kehadiran game ini di negaranya juga menjadi biang keladinya lainnya.

Lonjakan pengguna yang mengakses server, termasuk akses dari pengguna yang belum resmi ini, akhirnya berdampak pada beban yang terlalu tinggi bagi server. Akibatnya banyak pengguna yang tidak dapat melakukan login ke Pokémon Go.

Hingga kini belum diketahui kapan rilis global akan digulirkan Niantic. John Hanke, CEO Niantic, dalam keterangan resminya menyatakan, “Kami berpikir game ini akan menjadi populer, tapi ternyata sangat melebihi populer”.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS