May 11, 2016

Untuk Daya Tahan, WD Gold Gunakan HelioSeal

Penulis: Desmal Andi
Untuk Daya Tahan, WD Gold Gunakan HelioSeal  

MOBITEKNO – Western Digital baru saja memperkenalkan varian WD Gold berkapasitas 8 TB untuk kebutuhan data center yang membutuhkan kinerja maksimal dalam pengolahan data. Menariknya, WD sudah menggunakan helium di dalam hard disk 8 TB ini untuk untuk menunjang kinerja sekaligus meningkatkan daya tahan hard disk terhadap guncangan.

Memang baru WD Gold yang menggunakan teknologi HelioSeal ini. Namun, bisa saja teknologi ini masuk ke seri lain karena perkembangan kapasitas hard disk yang membutuhkan kapasitas yang semakin besar. Teknologi helium di HelioSeal ini memungkinkan para pembuat hard disk untuk meningkatkan kapasitas hard disk yang tahan terhadap berbagai kondisi, termasuk guncangan dan masuknya benda asing.

“Di WD Gold kami gunakan teknologi HelioSeal agar kapasitas hard disk bisa bertambah besar. Semua varian WD Gold menggunakan teknologi ini karena membutuhkan daya tahan yang tinggi” ujar Harianto Karim, Senior Sales Manager Western Digital Indonesia saat berbincang-bincang dengan media Selasa (10/5/2016) di Seribu Rasa, Jakarta. “Dengan adanya sistem pewarnaan ini tentunya semakin memudahkan konsumen dalam memilih hard disk untuk kebutuhannya, termasuk data center atau surveillance” tambah Harianto.

HelioSeal sendiri merupakan teknologi baru dalam sebuah hard disk. Gas helium padat dimasukkan ke dalam sebuah drive sehingga mustahil bagi udara dan benda lainnya masuk ke dalam drive. Hal ini tentunya menambah keunggulan hard disk karena usianya bisa lebih tahan lama dan bisa mengurangi konsumsi daya yang dibutuhkan.

Tags: , , , ,


COMMENTS