May 11, 2016

Menurut WD, Data Center dan Surveillance Semakin Butuh Hard Disk Berkapasitas Besar

Penulis: Desmal Andi
Menurut WD, Data Center dan Surveillance Semakin Butuh Hard Disk Berkapasitas Besar  

MOBITEKNO – Turunnya pasar PC desktop di dunia termasuk Indonesia, berpengaruh juga terhadap pasar komponen seperti hard disk. Western Digital yang memiliki WD Blue untuk pengguna PC desktop juga merasakan penurunan ini. Namun, karena WD memiliki beberapa jenis hard disk untuk kebutuhan yang berbeda, menurunnya pasar hard disk untuk pengguna PC (WD Blue) bisa ditanggulangi dengan pasar yang berbeda.

“Pengguna rumahan untuk kebutuhan PC memang sedang turun dan kami mengalami hal tersebut. Namun, kami juga memiliki hard disk WD Gold, WD Red, dan WD purple untuk kebutuhan data center, NAS, dan surveillance yang justru semakin membutuhkan kapasitas besar,” ujar Harianto Karim, senior Sales Manager Western Digital Indonesia di Seribu Rasa Jakarta, Selasa 11/52016. “Untuk kebutuhan CCTV saja misalnya, ada yang ingin mem-backup hasil rekaman hingga satu bulan ke belakang. Oleh sebab itu, dibutuhkan kapasitas hard disk yang besar. Kami memiliki WD Purple khusus untuk kebutuhan surveiilance tersebut,” tambah Harianto.

WD memang menggunakan sistem warna untuk lebih memudahkan konsumen dalam memilih hard disk, seperti WD Blue untuk penggunaan PC desktop, WD Red untuk NAS, WD purple untuk pengawasan (surveillance), dan yang baru adalah WD Gold untuk kebutuhan data center. Bahkan, guna menunjang kinerja dan daya tahan hard disk miliknya, WD membenamkan teknologi HelioSeal yang saat ini baru diterapkan pada WD Gold.

Tags: , , , ,


COMMENTS