April 11, 2016

Dorong Peningkatan Layanan Purnajual, MMI Kembali Gelar Mazda Technician Contest 2016

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Dorong Peningkatan Layanan Purnajual, MMI Kembali Gelar Mazda Technician Contest 2016  

MOBITEKNO – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menyadari betul bahwa loyalitas konsumen bukan semata-mata bergantung pada kualitas produk tapi juga pada kualitas purnajual (after salesproduk itu sendiri.

Oleh karena itu, MMI pun kembali menyelenggarakan "Mazda Technician Contest" tahun ini sebagai perwujudan langsung upaya mereka dalam rangka meningkatkan aspek purna jual, seperti menyediakan teknisi, service advisor, dan customer relation coordinator yang bisa diandalakan.

Mazda Technician Contest merupakan kompetisi nasional tahunan yang melibatkan peserta dari seluruh diler Mazda di Indonesia yang mencakup 10 teknisi, 10 service advisor (SA), dan juga 10 customer relation coordinator (CRC).

Menurut Seiji Toyota, Customer Service Director PT Mazda Motor Indonesia, kontes yang telah digulirkan empat kali ini bertujuan memotivasi dan mengasah pengetahuan, menguji keterampilan, serta kualitas kerja para teknisi, SA, dan CRC dari berbagai diler Maza di Indonesia.

“Kami di Mazda selalu memberikan pelayanan dan performa kerja dengan segenap hati, agar kami mampu menjalin ikatan yang kuat dengan para pelanggan Mazda. Rangkaian Mazda Technician Contest 2016 ini tentunya dilakukan untuk terus memenuhi kepuasan pelanggan kami, serta memberikan produk dan layanan purnajual terbaik," ujar Toyota dalam keterangan resminya, Minggu (10/4).

Berbeda dengan kontes sebelumnya, jumlah peserta Mazda Technician Contest kali ini mengalami peningkatan, yakni menjadi 30 orang (tahu lalu sebanyak 18 peserta). Syarat mengikuti seleksi Mazda Technician Contest 2016 ini adalah mereka yang telah mengikuti program pelatihan ‘Mazda Master’ yang sesuai dengan standar dan kurikulum global dari Mazda Motor Corporation.

Para teknisi yang mengikuti program ini diberikan pelatihan yang mengasah pengetahuan dasar otomotif hingga ke level lanjutan (advance), serta cara mendiagnosis kerusakan pada mobil (kendaraan). Sedangkan bagi para peserta SA dan CRC, diberikan pelatihan mengenai pengetahuan produk (product knowledge) dan cara memberikan konsultasi bagi pelanggan Mazda.

Juara pertama teknisi Mazda Technician Contest 2016 diraih Hasbulloh dari diler Mazda Depok. Adapun Galis Prasetyo (Mazda Bintaro) dan Ricka Herianti Sari (Mazda Cibubur) berturut-turut meraih juara pertama SA dan CRC.

Juara pertama dan kedua kontes kali ini berhak mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Mazda Technician Contest tingkat Asia Oceania pada tanggal 18 –19 Mei 2016 mendatang.

Berikut daftar lengkap pemenang dari tiga kategori Mazda Technician Contest 2016.

Divisi Teknisi:
Juara Pertama: Hasbulloh (Mazda Depok)
Juara Kedua: Ade Sopyan (Mazda Cirebon)
Juara Ketiga: Basuki Widodo (Mazda Jakarta Selatan)

Divisi Service Advisor:
Juara Pertama: Galis Prasetyo (Mazda Bintaro)
Juara Kedua: DIdik Sutrisno (Mazda Balikpapan)
Juara Ketiga: Asep Warsidi (Mazda Bandung)

Divisi Customer Relation Coordinator:
Juara Pertama: Ricka Herianti Sari (Mazda Cibubur)
Juara Kedua: Pikah Mustika (Mazda Jakarta Selatan)
Juara Ketiga: Nengsi Apridasari (Mazda Padang)

 

Tags: , , , ,


COMMENTS