April 11, 2016

Bukalapak Gelar Programming Contest untuk Kedua Kalinya

Penulis: Eko Lannueardy
Bukalapak Gelar Programming Contest untuk Kedua Kalinya  

MOBITEKNO – Setelah sukses digelar di Jakarta, Bukalapak kembali menggelar Programming Contest ke-2. Kali ini, Bukalapak menggelar kompetisi tersebut di Bandung, tepatnya di Hotel Amaroosa, (9/4) yang diikuti lebih dari 100 mahasiswa Teknik Informatika & Ilmu Komputer dari sekitar Bandung dan Jabodetabek.

Seperti yang dikatakan oleh Nugroho Herucahyono, CTO dan Co-Founder Bukalalapak bahwa kompetisi ini diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas enginner software di Indonesia. Oleh karena itu, peserta yang ikut di dalam kompetisi ini didorong untuk mempelajari pemrograman, terutama dalam meningkatkan kemampuan coding yang dimilikinya.

"Bukalapak ingin mendorong perkembangan kemajuan teknologi di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan potensi para programmer muda. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, diharapkan para programmer dapat berkompetisi secara sehat sekaligus mendorong semangat belajar tinggi dan keinginan berkembang," ujar Nugroho.

Kompetisi ini dimenangkan oleh Ahmad Zaky dari ITB sebagai juara pertama, diikuti oleh Alvin Setiadi dari Binus dan Luqman Arifin Siswanto dari ITB. Sedangkan juara ke-4 dan ke-5 diraih oleh Tjandra Satria Gunawan dari Universitas Indonesia dan Jauhar Arif dari ITB.

Sebagai juara pertama, Ahmad Zaky berhak membawa pulang Macbook Pro 13 inci. Sedangkan untuk Alvin Setiadi dan Luqman Arifin Siswanto yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga membawa pulang iPhone 6s 16GB dan iPhone 6 16GB. Untuk juara keempat dan kelima, amsing-masing mendapatkan harddisk eksternal 500 GB.

 

Tags: , , ,


COMMENTS