February 11, 2016

Dipilih Saat Musyawarah Nasional Yogyakarta, VCOI Punya Presiden Baru

Penulis: Desmal Andi
Dipilih Saat Musyawarah Nasional Yogyakarta, VCOI Punya Presiden Baru  

MOBITEKNO – Meriah dan penuh persahabatan, itulah yang terlihat pada event selama dua hari di kota gudeg, Yogyakarta. Volvo Club Of Indonesia (VCOI) meramaikan kota Yogyakarta dengan menyelenggarkan kegiatan besar sejak tanggal 6 – 7 Februari 2016.

Kegiatan yang dilakukan VCOI ini cukup banyak. Selain melakukan National Touring 2016, VCOI juga mendeklarasikan chapter Yogyakarta Raya, syukuran perayaaan 15 tahun keberadaan VCOI, dan mengadakan musyawarah nasional. Acara juga diisi oleh bazaar merchandise, bazaar sparepart, dan coaching clinic untuk anggota. Aktivitas VCOI ini diikuti oleh para anggota yang berasal dari 12 Chapter di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Pekalongan Batang, Semarang, Bali, Surabaya, Malang dan wilayah seputar Yogyakarta.

Acara selama dua hari tersebut cukup meriah karena lebih 80 mobil Volvo dari berbagai model dan tahun hadir dan menarik perhatian banyak orang. Di tahun 2016 ini, acara yang bersifat nasional bagi VCOI ini dilakukan bertepatan dengan libur nasional sehingga aktivitas komunitas ini juga sebagai ajang liburan keluarga bagi para anggota-anggotanya

Di kesempatan tersebut, para anggota juga melakukan wisata kuliner dan kunjungan ke berbagai lokasi menarik, seperti Museum Merapi, Candi Borobudur, dan Malioboro, untuk lebih mengenal budaya dari kota Yogyakarta. “Kegiatan klub adalah aktivitas utama kami, termasuk peresmian atau deklarasi Yogyakarta Raya sebagai chapter baru di dalam keluarga besar VCOI,” ujar Ahmad Rulantova yang biasa dipanggil Rully, President VCOI. “Keberadaan Yogyakarta Raya chapter ini juga untuk memenuhi keingin dan harapan penggemar dan pencinta mobil VOLVO di wilayah Boyolali, Solo, Klaten, dan Yogyakarta,” tambah Rully.

Sebenarnya, keinginan dari penggemar Volvo di kota Yogyakarta ini sudah ada sejak lama. Oleh sebab itu, sebelum menjadi chapter baru, penggemar Volvo di kota Yogyakarta dan sekitarnya bernaung di bawah supervisi chapter Semarang.

Dengan berdirinya chapter Yogyakarta Raya yang kini diketuai oleh Guntur Cahyono ini, para anggota di kota tersebut bisa lebih berekspresi dalam mempromosikan VCOI kepada pengguna Volvo lainnya. Bagi VCOI sendiri, keberadaan chapter Yogyakarta Raya melengkapijumlah chapter yang ada di pulau Jawa dan Bali, khususnya area selatan. Selama ini, daerah Jawa bagian utara telah memiliki beberapa chapter.

Dengan demikan, adanya chapter baru di wilaah selatan ini akan memberikan kemudahan bagi para anggota karena mereka kini mempunyai lebih banyak teman dan saudara di semua wilayah, baik untuk keperluan hobi, wisata, atau pekerjaan. Saat ini, chapter baru ini telah mempunyai anggota lebih dari 15 pemilik Volvo dengan beragam latar belakang.

""

 

Musyawarah Nasional

Di kesempatan itu pula, VCOI juga melaksanakan Musyawarah Nasional untuk pergantian kepemimpinan. Dan akhirnya, pada event kali ini telah ditetapkan Edho Koko sebagai President VCOI baru untuk periode 2016-2018. Pada kepengurusan sebelumnya, Edho Koko menjabat sebagai Sekertaris Jendral VCOI.

Semua rangkaian acara yang diadakan VCOI di kota Yogyakarta ini diselenggarakan di Café Jogja8 milik salah satu anggota VCOI. Café ini pada akhirnya juga dipilih sebagai markas atau sekrerariat VCOI Yogyakarta. Kini, dengan tagline “VCOI, We Roll to Everywhere”, VCOI ingin membawa komunitas ini lebih dikenal di seluruh lapisan masyarakat, baik dalam maupun luar negeri.

""

Tags: , , , ,


COMMENTS