January 11, 2016

Toyota Boyong All New Fortuner ke Indonesia Akhir Januari 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Toyota Boyong All New Fortuner ke Indonesia Akhir Januari 2016  

MOBITEKNO – PT Toyota Astra Motor (TAM) di akhir Januari 2016 ini berencana untuk meluncurkan All New Fortuner. Peluncuran All New Fortuner ini juga sebagai bukti komitmen TAM untuk mendorong dinamika pasar otomotif nasional sepanjang tahun 2016. All New Fortuner hadir dengan tampilan dan performa baru yang didukung dengan teknologi, engine dan fitur canggih di dalamnya.

Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota Astra Motor lewat situs resmi TAM juga menegaskan bahwa All New Fortuner akan dirilis di bulan ini. Harapannya, pelanggan setia Toyota bisa secara langsung merasakan performa sebuah kendaraan sporty utility dalam konsep yang diusungnya, yakni Leading the World.

Berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), All New Fortuner hadir untuk mengulang sukses yang telah dicapai oleh All New Hilux dan All Kijang Innova yang diluncurkan tahun lalu. Kehadiran mobil ini sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

Tak hanya desain, Toyota juga menyisipkan teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan New TR dengan Dual VVT-i untuk bensin. Keduanya dijanjikan mampu menghasilkan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

All New Fortuner hadir dengan varian 4×2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4×2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis. Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4×4. Semua line-up di desain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, New TR mampu menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal.

Selain itu, baik tipe A/T maupun M/T juga dilengkapi dengan transmisi 6 speed yang menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Dari sisi pengembangan produk, eksterior All New Fortuner tampil dengan dua pilihan warna baru, yakni Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. All New Fortuner juga dilengkapi dengan fitur Power Back Door yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya saat pengoperasian pintu bagasi.

Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan luxury interior, new advance entertainment system dan absolute safety. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya semakin menempatkan posisi All New Fortuner sebagai “The Ultimate SUV”, yang membawa nuansa premium exterior serta superior performance.

Sumber: Toyota Astra Motor

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS