January 11, 2016

Audi Kembangkan Virtual Dashboard untuk Mobil Pintar Masa Depan

Penulis: Desmal Andi
Audi Kembangkan Virtual Dashboard untuk Mobil Pintar Masa Depan  

MOBITEKNO – Di CES 2016, para pelaku industri otommotif terlihat jelas akan membawa sistem infotainment dalam mobil ke tingkat berikutnya untuk tahun-tahun mendatang, terutama para peaku industri otomotif asal Jerman. Hal yang sama berlaku pada Audi. Perusahaan ini juga memperkenalkan konsep baru pada bagian interior untuk mobil-mobil masa depan.

Audi mengembangkan sistem yang dinamakan virtual dashboard. Konsep yang dikembangkan Audi ini menggunakan teknologi AMOLED pada berbegai display yang tampil di dashboard. Virtual Dashboard di Audi menggunakan layar lengkung AMOLED berukuran 14,1 inci di depan pengemudi dan dual Touchscreen Multi Media Interface (MMI) yang ada di bagian tengah dashboard.

Tidak ingin meninggalkan cara-cara manual, sistem infotainment di Audi menggabungkan pengaturan natureal, gesture, dan touchscreen yang diatur dan disesuaikan dengan karakter pengemudi. Di CES 2016 ini, Audi membawa sistem baru ini dan menunjukkan kepada pengunjungmelalui sebuah mockup yang diambil dari seti E-tron. 

Konsep yang dibawa audi ini menggunakan platdorm Modular Infotainment generasi kedua yang lebih fleksibel dan mudah diupgrade. Dengan sistem ini, Audi bisa membawa koneksi LTE yang lebih advance sehingga mampu melakukan download dengan kecepatan 300 Mbps dan upload 50 Mbps. Sistem MIB2+ yang ada di multi display HMI bahkan dapat diintegrasikan dengan voice recognition system yang lebih presisi dan berkinerja bagus.

“Interior di masa depan akan mengubah cara pelanggan dalam mengoperasikan kendaraan secara radikal,” ujar Ricki Hudi, Audi Executive VP Electronic Development. “Kamu berhasil mengembangkan Audi Virtual Cockpit ke dalam Audi Virtual Dashboard dan membuat pengalaman baru bagi konsumen di masa yang akan datang,” tambah Hudi.

Di dalam Audi Virtual Dashboard ini, Audi juga berencana untuk menampahkan peta dari HERE untuk database navigasi perjalanan Seperti diketahui bersama, bersama BMW dan Daimler, Audi berhasil membeli HERE dari Nokia pada tahun lalu. HERE memiliki database yang lengkap sehingga dapat menemani pengemudi dengan arah jaan yang presisi dan akurat.

Sumber: gizmag

Tags: , , ,


COMMENTS