December 10, 2016

Red Hat Rilis Red Hat Virtualization 4 untuk Rampingkan beban Kerja

Penulis: Karyo
Red Hat Rilis Red Hat Virtualization 4 untuk Rampingkan beban Kerja  

MOBITEKNO – Setelah sukses dengan RedHat Virtualization 3, kini Red Hat kembali merilis solusi terbarunya yang dirancang lebih canggih dengan menggunakan Kernel-based Virtual Machine (KVM).

Red Hat Virtualization 4 dibangun dengan basis Red Hat Enterprise Linux ini  dirancang untuk dapat diintergrasikan secara mudah dengan infrastruktur TI yang telah ada, sekaligus memberi pondasi yang lebih aman dan skalabel bagi pemanfaatan teknologi-teknologi yang berkembang saat ini, termasuk aplikasi-aplikasi dalam container dengan lingkungan operasinya sendiri (containerized application) maupun aplikasi yang sepenuhnya disediakan oleh layanan hybrid cloud.

Platform virtualisasi berbasis KVM ini dirancang untuk merampingkan virtualisasi beban kerja tradisional sekaligus menghadirkan pondasi yang lebih aman dan skalabel ini menggabungkan hypervisor tangguh yang telah diperbarui dengan sistem dashboard canggih, dan jaringan terpusat bagi pengguna yang beban kerja TI-nya terus berkembang.

Red Hat Virtualization 4 ini merupakan penantang bagi solusi virtualisasi yang bersifat tertutup dan mahal (proprietary) baik dalam nilai ekonomi dan kompleksitas dengan menyediakan platform yang sepenuhnya terbuka, berkinerja tinggi, lebih aman, dan dikelola secara terpusat untuk beban kerja berbasis Linux dan Windows.

Red Hat Virtualization 4 mencakup hypervisor berkinerja tinggi (Red Hat Virtualization Host) dan pengelola sumber daya virtualisasi berbasis web (Red Hat Virtualization Manager) untuk pengelolaan infrastruktur virtualisasi perusahaan.

Platform virtualisasi ini diklaim mempunyai kinerja yang lebih baik dalam hal kinerja dan ekstensibilitas, manajemen dan otomatisasi,dukungan untuk OpenStack dan Linux container, keamanan dan keandalan serta jaringan tersentralisasi melalui API eksternal pihak ketiga.

Tags: , , ,


COMMENTS