November 10, 2016

FSP Luncurkan Power Supply FSP BattMate Berpanel Surya untuk Indonesia

Penulis: Karyo
FSP Luncurkan Power Supply FSP BattMate Berpanel Surya untuk Indonesia  

MOBITEKNO – Seiring dengan upaya pemerintah dalam rangka penghematan energi serta pemanfaatan energi alternatif, FSP sebagai produsen power-supply bersama PT Nusantara Jaya Teknologi menghadirkan FSP BattMate dan FSP BattMate plus, khusus untuk Indonesia. BattMatte merupakan power supply besar yang memiliki fungsi seperti generator. 

BattMatte memiliki desain tidak seperti PSU pada umumnya yang biasa digunakan di PC. Ukurannya sebesar koper dan mempunyai roda, sehingga lebih mudah digeser atau dibawa ke suatu tempat. FSP BattMate bisa digunakan sebagai sumber listrik rumah karena bisa berfungsi sebagai generator listrik.

Menurut Robin Chua, GM PT Nusantara Jaya Teknologi sebagai distributor produk ini, sebagai sumber energi alternatif, FSP BattMate merupakan sumber energi yang efisien dan ramah lingkungan sesuai dengan program pemerintah dalam upaya penghematan energi. “ Sebagai sumber energi FSP BattMate, adalah alternatif yang sangat efisien. Pasalnya tidak menggunakan bahan bakar, melainkan memanfaatkan Photovoltaic ( PV ) atau panel surya yang energinya dihasilkan dari sinar matahari gratis,” ujar Robin saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Rabu (8/11/2016).

Menurut Robin, produk ini cocok untuk wilayah Indonesia yang pasokan energi listrik PLN nya kurang stabil atau digunakan untuk daerah-daerah terpencil. Robin juga mengatakan bahwa produk tersebut sangat membantu penghematan penggunaan energi listrik yang bersumber dari PLN. FSP BattMatte bisa digunakan selama 4 jam perhari bisa dihitung berapa penghematan KWH per bulannya.

Senada dengan Robin, Product Manager Nusantara Jaya Teknologi,  Benny Lodewiyk, mengungkapkan bahwa FSP BattMatte ingin menyasar perumahan penduduk yang wilayahnya tidak terjangkau oleh listrik PLN. "Ini bisa menjadi sumber energi alternatif, dengan kemampuan pengisian daya yang bisa melalui panel surya," ujar Benny menegaskan.

FSP BattMatte saat ini masih dalam tahap prototipe, dan ditargetkan hadir di Indonesia mulai awal 2017. Produk yang dibanderol dengan harga Rp 15,9 jt ini merupakan produk yang ramah lingkungan, karena selain dapat diisi ulang dengan panel surya, produk ini output listrik nya yang sangat stabil serta tidak bersuara layaknya seperti penggunaan power bank.

Tags: , ,


COMMENTS