November 10, 2016

Apple Mulai Tawarkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Rekondisi Resmi

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Apple Mulai Tawarkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Rekondisi Resmi  

MOBITEKNO – Produk refurbished (rekondisi) resmi dari Apple selama ini hanya ditawarkan untuk desktop/notebook Mac dan tablet iPad. Khusus untuk smartphone iPhone, Apple biasanya hanya menyalurkan iPhone rekondisinya ke pihak ketiga (reseller) untuk ditawarkan ke konsumen.

Belakangan, Apple menyadari bahwa banyak konsumen lain yang ,masih enggan membeli produk baru iPhone dengan berbagai pertimbangan, salah satunya harga yang masih relatif mahal. Kini, Apple telah mulai menawarkan produk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus rekondisi di website resminya (toko online Apple) bagi konsumen di Amerika Serikat.

""

Berhubung iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tersebut adalah produk refurbished atau rekondisi, harga keduanya juga dipatok lebih murah dari harga produk barunya (non-refurbished). Contohnya, harga iPhone 6s 16 GB (SIM-Free) ditawarkan seharga US$ 449 dan iPhone 6S Plus 16 GB seharga US$ 529. Ini berarti harga yang ditawarkan lebih murah 15 persen (sekitar US$ 100 persen) dari harga produk barunya (non-refurbished).

Seperti juga produk barunya, iPhone rekondisi ini akan tersedia dalam berbagai warna, seperti silver, space gray, gold, dan rose gold. Semuanya telah diproteksi dengan masa garansi satu tahun.

Apple juga menyatakan bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus rekondisi ini tergolong SIM-free. Artinya, para pembeli bisa menggunakan iPhone tersebut pada semua operator di Amerika Serikat (Verizon Wireless, AT&T Mobility, T-Mobile US, Sprint, dan lain-lain).

Bagi konsumen yang ingin menggunakannya di luar operator di AS (international carrier), sayangnya Apple tidak memberikan konfirmasi dukungannya. Meskipun pada kenyataannya, iPhone SIM-free biasanya juga bisa digunakan pada operator di Asia dan Eropa yang menganut standar 4G LTE (LTE).

Sejauh ini Apple belum mengumumkan kapan akan menawarkan produk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus rekondisi. Ini mengingat produk ini baru saja dirlis Apple beberapa bulan lalu. Namun, cepat atau lambat keduanya juga akan ditawarkan sebagai produk rekondisi. Kita tunggu saja.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS