October 10, 2016

Terus Tumbuh di Asia Tenggara, Epson Fokus di Sektor Bisnis

Penulis: Desmal Andi
Terus Tumbuh di Asia Tenggara, Epson Fokus di Sektor Bisnis  

MOBITEKNO – Epson konsisen dengan pertumbuhan positifnya selama lima tahun dengan tingkat pertumbuhan sebesar 9% di negara-negara Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina. Pertumbuhan ini dicapai Epson sebagai perusahaan berbasis teknologi sejak ekspansinya perusahaan ini di segmen bisnis.

Melanjutkan kesuksesan di area bisnis, Epson pun akan terus fokus dengan 4 area kunci inovasi yang selama ini selalu dijalankan perusahaan. Keempat kunci inovasi ini adalah Inkjet, Komunikasi Virtual (Projector), Wearable, dan Robotik. Bahkan, di awal tahun 2016 ini, Epson telah mencanangkan 25 Visi Epson. Visi ini akan menyediakan arah dan teknologi bagi perusahaan serta langkah selanjutnya pada pertumbuhan Epson sebagai perusahaan teknologi di dunia.

“Warisan Epson sebagai pembuat jam merupakan inti dari keahliannya dalam membangun teknologi presisi dengan performa tinggi. Epson akan terus menerus memperluas beberapa inti teknologi untuk menciptakan inovasi terbaru yang akan memenuhi seluruh kebutuhan pada segmen yang menjadi fokus kami, untuk membawa nilai terbaru bagi para pelanggan kami melalui teknologi presisi dan cerdas, dan yang dapat mengurangi efek pada lingkungan,” ungkap Toshimitsu Tanaka, Managing Dircetor, Epson Singapore.

Salah satu inovasi Epson adallah robotik. Bisnis industri robot Epson menargetkan pertumbuhan hingga 120% untuk tahun fiskal 2016. Hal ini sangat mungkin terjadi karena permintaan robot industri di kawasan Asia Tenggara cukup tinggi. Epson memiliki robot presisi tinggi SCARA yang dipergunakan pada industri manufaktur untuk berbagai macam aplikasi.

Selain robotik, inovasi Inkjet yang telah lama dilakukannya akan terus mempromosikan teknoologi printhead Precision Core, teknologi yang memungkinkan mencetak pada berbagai media berbeda. Bahkan, di inovasi Inkjet ini pertumbuhan Epson terus meningkat hingga 13% untuk tahun fiskal 2016.

""

Epson Moverio BT-300

Sementara di inovasi Komunikasi Visual, Epson terus mendominasi pasar projektor 3LCD dengan tingkat pertumbuhan hingga 23% di Asia tenggara dan 32% untuk tingkat dunia. Untuk komunikasi visual ini, perusahaan ini terus mengembangkan produk yang penuh inovasi, seperti Moverio Epson BT-300yang baru-baru ini diperlihatkan kepada para tamu di garasi Mercedes AMG di balapan F1 Singapura. Moverio sendiri pertama kali diluncurkan pada 2011 dengan model BT-100.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES