October 10, 2016

Dragon Racing Faraday Future Jalani Musim Ketiga di Formula E

Penulis: Desmal Andi
Dragon Racing Faraday Future Jalani Musim Ketiga di Formula E  

MOBITEKNO – Mitra strategis LeEco, Faraday Future dengan tim balapnya Dragon Racing sudah memulai musim ketiganya di Formula E pada seri perdana yang berlangsung di Hongkong, kemarin, 9/10/2016. Sebagai tim balap dari mobil  listrik terkemuka, Faraday Future Dragon Racing akan berjuang untuk berkompetisi memperjuangkan supremasi teknologi, performa, kecepatan, dan akumulasi nilai untuk gelar juara atas total 10 tim yang ikut serta dalam Formula E musim ketiga ini.

 “LeEco memberikan dukungan penuh terhadap tim balap Dragon Racing Faraday Future, dan percaya pada masa depan Formula E karena hal ini sejalan dengan visi LeEco untuk eco transportasi masa depan,” ujar Ding Lei, Co Founder, Wakil Komisaris dan Managing Director LeEco SEE Plan. “Kami senang dapat bekerja sama dengan ajang Formula E yang bergengsi ini,” tambah Ding Lei.

Di balapan kemarin, tim ini berhasil masuk finish di urutan 6 melalui pembalapbnya J. D’Ambrosio. Sementara rekan setimnya L. Duval masuk finish di urutan ke-14. Seri Hongkong baru seri pertama dari 12 seri yang akan dilangsungkan untuk musim ketiga. Hasil ini akan terus dievaluasi untuk seri-seri berikutnya.

Faraday Future sendiri telah menjalin kemitraan strategis dengan LeEco dan meluncurkan prototype pertama FFZERO1 Concept di ajang CES 2016 (Consumer Electronics Show). Pada bulan April, Faraday Future mulai membangun pabrik pertamanya dengan konsep koneksi Internet cerdas dan ramah lingkungan di Amerika Serikat. Faraday Future mengumumkan kemitraan dengan tim balap terkemuka Amerika Serikat Dragon Racing saat ePrix di London pada bulan Juli 2016, dimana Faraday Future merupakan sponsor dan mitra teknis dengan kemudian terdapat kesepakatan mengubah nama jadi tim balap Dragon Racing Faraday Future.

“Dengan menjadikan Faraday Future sebagai mitra kami, Dragon Racing bisa kian kuat memposisikan diri menjadi juara dalam Formula E,” kata Jay Penske, Team Owner dan Team Principal Dragon Racing.

Seri balapan Formula E digagas pertama kali pada tahun 2012 dengan kejuaraan perdana dimulai di Beijing pada 13 September 2014 lewat persetujuan Federasi Automobile Internasional (FIA – Fédération Internationale de l'Automobile). Dengan tema Drive The Future, musim ketiga balapan FIA Formula E Championship akan diselenggarakan di Hong Kong dengan diikuti oleh 10 tim yang masing-masing terdiri dari 2 pembalap dan diberi gelar juara lewat perhitungan akumulasi nilai berdasarkan sistem scoring dari FIA.

Tags: , , , ,


COMMENTS