October 10, 2016

Bergulir Desember, Pendaftaran Harbolnas 2016 Sudah Dibuka

Penulis: Eko Lannueardy
Bergulir Desember, Pendaftaran Harbolnas 2016 Sudah Dibuka  

MOBITEKNO – Tahun ini, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan diselenggarakan untuk yang kelima kalinya. Dengan jumlah partisipan yang meningkat minimal seratus persen setiap tahunnya, panitia Harbolnas tahun ini ingin memastikan bahwa semua e-commerce di Indonesia dapat berpartisipasi. Pada akhirnya, tujuan Harbolnas adalah turut memajukan e-commerce di Tanah Air.

Menuju Harbolnas 2016, pendaftaran untuk para pelaku e-commerce pun sudah dibuka secara umum. Bagi mereka yang tertarik untuk berpartisipasi pada kegiatan ini, pendaftaran dapat dilakukan lewat situs Harbolnas yang dapat diakses melalui www.harbolnas.com. Pendaftaran ini akan dibuka hingga tanggal 23 Oktober 2016.

Miranda Suwanto, SVP Strategic Partnership, Lazada Indonesia yang juga Ketua Panitia Harbolnas 2016 menegaskan bahwa diperkirakan perayaan belanja online terbesar tahunan ini akan kembali semarak. Tak hanya diramaikan oleh semua pelaku e-commerce di Tanah Air, tetapi ajang ini juga akan kembali memberi penawaran terbaik bagi konsumen belanja online menjelang akhir tahun.

“Misi Harbolnas tahun ini adalah mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mencoba berbelanja online. Dengan terus meningkatnya jumlah konsumen belanja online diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelaku UKM yang dapat memanfaatkan potensi e-ommerce sehingga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia dengan lebih signifikan,” ujar Miranda.

Tema utama Harbolnas 2016 yang akan diangkat adalah "Indonesia Online". Harbolnas tahun ini diselenggarakan juga dengan semangat untuk meningkatkan kualitas ekosistem e-commerce di Tanah Air, mulai dari konsumen, pelaku UKM sebagi penjual dan pihak pendukung yang memungkinkan terjadinya transaksi online.

Harbolnas juga diselenggarakan sebagai gerakan untuk mendukung pemerintah dalam memajukan industri e-commerce di tanah air. Dukungan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran lebih banyak pihak terhadap potensi e-commerce yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Tanah Air.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS