September 10, 2016

Solusi dari 3C Wireless Dipilih Bank Mandiri Syariah

Penulis: Eko Lannueardy
Solusi dari 3C Wireless Dipilih Bank Mandiri Syariah  

MOBITEKNO – Bank Mandiri Syariah, bank yang menggabungkan idealisme dan nilai-nilai spiritual sebagai dasar operional terus berbenah dalam hal pemanfaatan teknologi. Salah satu buktinya, Bank Mandiri Syariah telah menggunakan solusi 3CSN pada jaringan sistem ATM nirkabel yang dimilikinya.

3CSN sendiri adalah sebuah solusi yang dikembangkan oleh 3C Enterprise Wireless. ATM nirkabel dengan teknologi 3CSN terbaru akan memperluas jaringan cabang otomatis bank. Dengan perluasan jaringan ATM-nya, Bank Mandiri Syariah saat ini akan menyediakan berbagai pilihan untuk transaksi keuangan secara elektronik (TKE) bagi pelanggan.

Dalam mengomentari inisiatif utama ini, Mark Gamon, Direktur Utama 3C menegaskan bahwa 3C percaya solusi dan kemampuan yang dikembangkan akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada Bank Mandiri Syariah dan menyediakan fasilitas perbankan baru untuk penduduk pedesaan.

"Solusi 3CSN akan memberikan penyebaran mesin uang, termasuk transaksi yang lebih cepat dan efesien. Tak hanya itu, Bank Mandiri Syariah juga dapat melakukan monitoring secara real-time untuk membaca rincian operasional dari unit yang dikerahkan," ujar Mark Gamon.

Hal senada juga ditegaskan oleh Indreshwara Murniardi Managing Director Arthatech Selaras, selaku mitra strategis 3C. Ia menegaskan bahwa dengan solusi 3CSN, Bank Mandiri Syariah saat ini akan dapat menyebarkan ATM untuk daerah terpencil di Indonesia. Keuntungan utamanya adalah keandalan, keamanan, dan memungkinkan bank untuk memonitor armada ATM secara langsung.

"3C akan memberikan bank kemampuan untuk mengelola uang pelanggan dan mengakses akun dari lokasi di seluruh pelosok negeri. Instalasi ATM dan time-to-market (TTM) menjadi lebih nyaman menggunakan solusi nirkabel 3CSN ini. Keuntungan ini akan membuka peluang pasar baru dan aliran pendapatan bagi bank." pungkas Indreshwara.

 

Tags: , , ,


COMMENTS