September 10, 2016

Datsun Rising Hope 2 Mulai Menjalankan Aksinya

Penulis: Eko Lannueardy
Datsun Rising Hope 2 Mulai Menjalankan Aksinya  

MOBITEKNO – Sebagai rangkaian dari program Datsun Rising Hope 2, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun secara resmi memulai renovasi lapangan sekolah dan taman bacaan di Jawa Barat, (9/9). Kali ini, sekolah dan taman bacaan yang beruntung adalah SDN Cikahuripan 3 dan Taman Bacaan Agro Wisata di Lembang.

Nantinya hingga Desember 2016, Datsun Rising Hope 2 juga akan merenovasi lapangan sekolah SDN Nanggerang di Kuningan dan SDN Babakancikao di Purwakarta serta Taman Bacaan Al Hidayah di Kuningan dan Rumah Baca Kai Cantigi di Lembang. Selain renovasi lapangan sekolah dan taman bacaan, Datsun Rising Hope juga mengajak partisipasi publik untuk mendonasikan buku bacaan edukatif.

Head of Communications NMI Hana Maharani menjelaskan, "Datsun Rising Hope 2 bertujuan tidak hanya memberikan akses terhadap buku bacaan anak yang berkualitas, tetapi juga mendorong kegiatan aktif di luar ruangan melalui olahraga. Kami ingin memberikan akses akan fasilitas olahraga yang layak untuk anak-anak di Tanah Air."

Terkait dengan donasi buku bacaan edukatif, Datsun Rising Hope 2 juga membuka banyak platform untuk memudahkan pengumpulan. Kali ini, Datsun bekerja sama dengan Gramedia Online untuk donasi buku baru serta situs crowdfunding Kitabisa.com. Tak hanya itu, para donatur juga bisa menyambangi drop box yang ada di Kantor 1001 Buku, GNOTA di Jakarta serta dealer Nissan-Datsun.

"Melalui partisipasi dari masyarakat, kami menargetkan terkumpulnya 10.000 buku di Datsun Rising Hope 2. Membantu sesama bisa dimulai dengan langkah mudah. Hibahkan buku edukatif yang sudah tidak pernah dibaca, maka itu akan membuka cakrawala baru bagi anak-anak Indonesia yang haus ilmu", tutup Hana.

 

Tags: , , ,


COMMENTS