July 10, 2016

BlackBerry Hentikan Produksi Model Klasik

Penulis: Elizabeth Swanti
BlackBerry Hentikan Produksi Model Klasik  

MOBITEKNO – Pekan ini, BlackBerry membuat pengumuman yang mengejutkan dengan menghentikan produksi model Classic-nya. Pengumuman ini sekaligus merangkul perubahan besar yang terjadi di tubuh perusahaan teknologi asal Kanada ini, diantaranya transformasi portfolio dari sekadar ponsel ke ‘perangkat canggih untuk pekerja keras yang dinamis’.

Meski menghentikan produksi model Classic, namun Research In Motion, nama perusahaan produsen Blackberry mengonfirmasi bahwa mereka akan tetap membuat  pembaruan software bagi pengguna selama tahun ke depan.

Dilansir melalui Engadget, RIM mengatakan bahwa model Classic Blackberry telah ‘melampaui umur rata-rata untuk smartphone,’ seraya menambahkan bahwa inovasi dan perubahan merupakan hal yang penting untuk memperoleh pengalaman baru dan lebih baik di masa depan.

Pekan sebelumnya tersiar kabar bahwa Parlemen Amerika Serikat memutuskan untuk mengganti semua perangkat Blackberry yang digunakan ke perangkat iOS dan Android akibat bocornya memo dari RIM mengenai penghentian semua perangkat Blackberry dengan OS 10. Meski pihak RIM masih belum berkomentar mengenai hal tersebut, namun OS versi 10.3.3 dijadwalkan rilis bulan depan (Agustus) dan masih akan menyusul di tahun depan. 

Tags: , , , ,


COMMENTS