June 10, 2016

Walmart Bekerjasama dengan Uber dan Lyft, Kirim Belanjaan Sampai Depan Pintu Rumah

Penulis: Desmal Andi
Walmart Bekerjasama dengan Uber dan Lyft, Kirim Belanjaan Sampai Depan Pintu Rumah  

MOBITEKNO – Sungguh menarik apa yang dilakukan raksasa ritel Walmart, Uber, dan Lyft ini. Mereka bekerjasama untuk memudahkan pelanggan Walmart tidak perlu ke toko untuk mendapatkan barang belanjaannya. Bahkan, seluruh belanjaan digaransi akan sampai depan pintu rumah dalam waktu yang tidak lama.

Sebuah sistem yang sederhana telah diterapkan kepada konsumen Walmart di Amerika Serikat. Cukup dari rumah, pelanggan Walmart bisa mengakses dan mengorder belanjaan mereka secara online. Daftar yang disediakan sama seperti yang ada di toko offline-nya. Selanjutnya, barang belanjaan akan dikirimkan ke rumah melalui layanan Uber dan Lyft.

“Kami cukup senang dengan memberikan sebuah pilihan yang nyaman kepada pelanggan kami,” kata Michael bender, Global eCommerce EVP sekaligus COO Walmart, dikutip dari The Detroit Bureu. “Kami akan mencoba dari hal yang kecil dan membiarkan konsumen sendiri yang membimbing kami. Kami juga akan melakukan beberapa pengujian seperti jarak pengiriman yang jauh dan mempelajari dimana para pelanggan berada, Tambah Bender.

Untuk pengiriman barang belanjaan ini, pelanggan cukup membayar antara US$ 7 hingga US$ 10 dan mereka tidak perlu membayar satu sen pun kepada para pengemudi. Semuanya iatur secara online. Pengujian sistem ini akan segera dilakukan dan rencananya akan diluncurkan di Phoenix bersama Uber dan di kota Denver bersama Lyft.

Tags: , ,


COMMENTS