June 10, 2016

Hankook Hadirkan Kinergy EX dengan Teknologi Alignment Indicator, Cocok untuk Pasar MPV Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Hankook Hadirkan Kinergy EX dengan Teknologi Alignment Indicator, Cocok untuk Pasar MPV Indonesia  

MOBITEKNO – Kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) sampai saat ini masih menjadi model yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, terutama yang sudah memiliki keluarga. Mobil dengan daya angkut lebih banyak ini memang menggambarkan kebutuhan keluarga Indonesia yang sering bepergian bersama-sama dengan anggota keluarganya. Namun, beban yang banyak tersebut bisa berdampak pada tapak ban yang menjadi cepat aus. Hal ini tentunya dapat mengurangi performa ban dan bisa membuat kendaraan menjadi lebih boros bahan bakar.

Melihat kondisi tersebut, Hankook Tire menghadirkan solusi dengan mengeluarkan teknologi terbaru yaitu Alignment Indicator yang diaplikasikan secara husus bagi Kinergy EX, salah satu ban unggulannya di Indonesia. Alignment Indicator membuat ban Kinergy EX akan memiliki dua pasang lubang kecil yang ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban. Jika sudut keselarasan roda bermasalah, salah satu dari dua pasang lubang tersebut akan berkurang karena terkikis terlabih dahulu.

“Alignment Indicator merupakan keunggulan utama dari Kinergy EX dan menjadi satu-satunya ban dengan fitur tersebut yang beredar di Indonesia,” tutur Kim Sun Jung, Vice President of ASEAN-India Marketing and Sales Hankook Tire. “Fitur ini berperan penting untuk melihat tingkat keausan ban dan dapat mengantisipasinya dengan memeriksa kondisi kaki-kaki mobil. Performa ban pun akan meningkat sehingga keselamatan dan kenyamanan saat bepergian dengan keluarga akan terus terjaga,” tambah Sun Jung.

Kinergy EX dinilai Hankook Tire merupakan ban yang cocok untuk kondisi trpois seperti Indonesia. Saat ini, Kinergy EX menjadi produ Hankook Tire terlaris di Indonesia karena mampu meredam segala bentuk tekanan ketika mobil melaju, tetapi tidak membuat ban menjadi keras.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES