June 10, 2016

Diikuti 32 APM, GIIAS 2016 Juga Disokong Penuh OICA

Penulis: Eko Lannueardy
Diikuti 32 APM, GIIAS 2016 Juga Disokong Penuh OICA  

MOBITEKNO – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) beberapa waktu lalu kembali mengumumkan persiapan penyelenggaraan pameran otomotif, GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016. Mengusung tema “Green Technology for a Better Future”, tahun ini menjadi tahun ke 6 pameran Otomotif GAIKINDO mendapatkan endorsement dari OICA.

Ajang otomotif berskala internasional ini akan diselenggerakan mulai dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang. GIIAS 2016 akan dimeriahkan oleh 32 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang dan 6 merek kendaraan komersial.

“Dengan dukungan yang diberikan OICA terhadap GIIAS 2016, kami fokus dalam menjadikan GIIAS 2016 sebagai salah satu pameran otomotif berskala internasional yang dapat mendorong industri otomotif Indonesia ke tingkat yang lebih baik,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Yohannes juga menambahkan bahwa tahun ini GIIAS 2016 akan didukung oleh hampir seluruh anggota GAIKINDO. Ada 26 merek kendaraan penumpang plus 6 merek kendaraan komersial dari anggota GAIKINDO telah berkomitmen mendukung penyelenggaraan GIIAS tahun ini. Harapannya, pameran otomotif ini dapat mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia.

Ke-26 merek kendaraan penumpang yang ikut memeriahkan GIIAS 2016 adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling. Sedangkan 6 merek kendaraan komersialnya terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck.

Hal senada juga ditegaskan oleh Rizwan Alamsjah yang didapuk sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2016. Ia mengatakan bahwa GAIKINDO terus berupaya untuk menghadirkan sebuah pameran dengan rangkaian acara yang menarik dan fasilitas yang nyaman bagi pengunjung dan peserta pameran.

“GIIAS 2016 berkomitmen dalam menghadirkan sebuah pameran otomotif yang memberikan pengalaman berbeda dari pameran otomotif yang lain. Melalui pameran ini kami mengajak APM untuk memamerkan teknologi serta produk unggulan mereka. Disamping itu kami juga memastikan akan menghadirkan rangkaian acara yang digemari oleh banyak pengunjung,” pungkas Rizwan.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS