November 9, 2016

Cloudera dan Telkomsigma Dorong Nilai Bisnis dengan Analitik Big Data

Penulis: Desmal Andi
Cloudera dan Telkomsigma Dorong Nilai Bisnis dengan Analitik Big Data  

MOBITEKNO – CLoudera, perusahaan yang menyediakan platform analitik data dan global manajemen data melakukan kerjasama dengan Telkomsigma, penyedia solusi teknologi informasi di Indonesia untuk menghadirkan layanan dan solusi analitik big data bagi para pelanggan Telkomsigma. Kerjasama ini dilakukan kedua belah pihak karena melihat banyak pelaku bisnis di Indonesia yang sudah menuju ke proses digitalisasi serta sudah memanfaatkan big data untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam agar tetap kompetitif.

Sebagai mitra utama Cloudera di Indonesia dan Asia Pasifik, Telkomsigma akan menawarkan solusi analitik big data yang akan dikelola penuh dengan dukungan Cloudera Enterprise. Kedua perusahaan akan meletakkan landasan bagi infrastruktur analitik big data yang tangguh, baik untuk perusahaan di sektor publik maupun swasta, dengan dukungan penuh serta keterampilan yang dilatih untuk mempercepat pertumbuhan bisnis.

“Cloudera telah bekerja sama dengan para pebisnis Indonesia dan memberikan dukungan yang tak tertandingi dalam bidang infrastruktur analitik, teknik, layanan, konsultasi, dan pelatihan, selama lebih dari dua tahun sampai saat ini,” kata Fred Groen, Country Manager, Cloudera, Indonesia. “Kedepannya, Cloudera dan Telkomsigma akan bersama-sama membantu enterprise dalam negeri untuk mengembangkan customer view 360 derajat, gudang data, modernisasi database, analitik keamanan cyber, dan solusi konsumsi data Internet of Things (IoT). Kerjasama ini menandai komitmen berkelanjutan kami di pasar Indonesia,” imbuh Groen.

Dalam kerjasama ini, telkomsigma sendiri memiliki target untuk bermitra dengan para pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia untuk membantu mereka berjuang meningkatkan pertumbuhan dengan menerapkan penggunaan data analitik yang menghasilkan nilai bisnis.

“Indonesia merupakan salah satu pasar konsumen yang paling cepat berkembang untuk sektor mobile dan perbankan, di antara beberapa industri lainnya, dan para penyedia layanan telah berada di garis depan transformasi digital nasional dengan adopsi cepat platform analitik big data mereka seperti Cloudera,” kata Andreuw Th.A.F, Director of  Business Data Center and Managed Services, Telkomsigma. “Melalui kerjasama dengan Cloudera ini, kami berkomitmen untuk membawa  big data ke level yang lebih tinggi bagi para pebisnis Indonesia. Kami yakin bahwa kami akan memberikan pelanggan kami platform tercepat, termudah, dan teraman yang dapat mereka gunakan untuk meraih nilai bisnis lebih dari data mereka,” lanjut Andreuw.

Saat ini, Telkomsigma sudah membentuk tim kecil yang terdiri dari ahli data, engineering dan arsitek solusi untuk mendukung penerapan solusi dari Cloudera.

Tags: , , , , ,


COMMENTS