November 9, 2016

Apple iOS 10.2 Beta 2 Sudah Dilepas ke Publik, Apa Saja Kelebihannya?

Penulis: Desmal Andi
Apple iOS 10.2 Beta 2 Sudah Dilepas ke Publik, Apa Saja Kelebihannya?  

MOBITEKNO – Apple baru saja merilis iOS 10.2 Beta 2 ke publik. Namun, versi beta ini hanya bisa di-download bagi para pemilik iPhone yang sudah menjadi bagian dari Apple Beta Program. Download ini bisa ditemukan dalam menu “settings > General > Software Update”.

Apa saja yang dibawa dalam iOS 10.2 Beta 2 ini. Dinformasikan oleh GSMArena, sistem operasi terbaru ini membawa fitur baru untuk memudahkan menikmati tayangan Apple TV. Ya, Apple menambahkan fitur Apple TV agar pemilik iPhone bisa menyaksikan acara TV yang sudah mereka beli dengan nyaman. Aplikasi Apple TV ini sebelumnya diperkenalkan Apple pada Oktober lalu saat memperkenalkan New MacBook Pro.

Selain penaambahan aplikasi Apple TV, iOS 10.2 juga menambahkan fitur darurat SOS. Kini, dengan menekan tombol power sebanyak lima kali, pemilik dapat menghubungi layanan darurat dengan cara cepat. Ada juga penyempurnaan fungsi dalam bagian musik. Apple memperbesar tombol Shuffle dan Repeat di aplikasi Music. Tujuannya, untuk kenyamanan para penikmat musik di perangkat Apple.

Untuk menambah daya tarik, iOS 10.2 Beta 2 juga memasukkan emoji-emoji baru, wallpaper yang lebih menarik, dan beberapa widget baru untuk aplikasi kamera. Oya, di aplikasi kamera ini pun, Apple menambahkan fungsi pengingat setting. Jadi, saat pemilik iPhone menggunaakan fungsi kamera dan telah melaakukan pengaturan di fitur kamera, pengaaturan tersebut daapat disimpan sehingga saat menggunakan kamera untuk berikutnya, setting tidak kembali ke Auto,, tetapi ke setting pemilik.

Satu fitur baru laainnya adalah opsi pemberian rating untuk musik atau lagu yang diputar. Setting diberikan dalam skala nilai 1 sampai 5.

Tags: , , ,


COMMENTS