October 9, 2016

Total Akhir Galang Dana Masjid Chiba di Kitabisa.com Capai Rp 3,1 Milyar

Penulis: Eko Lannueardy
Total Akhir Galang Dana Masjid Chiba di Kitabisa.com Capai Rp 3,1 Milyar  

MOBITEKNO – Setelah diinformasikan cetak rekor baru crowdfunding Masjid Chiba Jepang di Kitabisa.com yang mampu terkumpul hingga tembus Rp 2 milyar (8 September 2016), donasi terus berjalan dan akhirnya mencapai Rp 3,1 milyar tepat sehari sebelum deadline (3 Oktober 2016). Angka sebesar Rp 3,1 milyar berhasil dikumpulkan dari lebih 7000 donatur.

"Awalnya jika tidak dilunasi uang muka yang sudah dibayarkan akan hangus. Alhamdulillah akhirnya lunas juga. Saat terima kabar gembira ini semua pada menangis bahagia dan tak lupa untuk sujud syukur," cerita Dian Mertani salah satu anggota CICC (Chiba Islamic Culture Centre) via rilis yang dikirim ke Mobitekno.com.

Serah terima juga telah dilakukan dari pemilik gedung kepada Ketua CICC yang menandakan bahwa muslim di Chiba kini resmi memiliki masjid sendiri. Kebahagiaan ini tak hanya diraskan oleh muslim yang berasal dari Indonesia, namun juga ratusan anggota CICC lainnya yang berasal dari Malaysia, Bangladesh, Pakistan, Ughyur dan Arab Saudi.

""

Selain melalui Kitabisa.com, komunitas muslim Chiba juga melakukan penggalangan dana dengan menyebarkan poster, berkeliling dengan kotak donasi, dan terakhir juga mendapatkan pinjaman dana dari beberapa dermawan hingga akhirnya secara total terkumpul hingga Rp 52 juta Yen (Rp 6,6 Milyar).

"Terkait penggalangan dana online di Kitabisa.com, ini juga terbantu berkat viral postingan yang ada di Facebook. Jutaan audience akhirnya menjadi donatur, yang pada akhirnya mampu memecahkan rekor sebagai campaign terbesar di Kitabisa.com. Inilah bukti gotong royong manusia dari lintas suku, ras, negara hingga agama," ujar Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com.

Dengan keberhasilan membantu penggalangan dana Masjid Chiba di Jepang, Kitabisa.com hingga saat ini sudah memfasilitasi penggalangan dana sebesar Rp 40 milyar untuk lebih dari 2000 kampanye sosial. Setiap harinya ada juga puluhan inisiatif penggalangan dana yang masuk di Kitabisa.com. Mayoritas digunakan mendanai teman atau keluarga yang sedang membutuhkan.

Setelah masjid pertama di Chiba, Jepang, saat ini inisiatif terbaru penggalangan dana yang diluncurkan di Kitabisa.com adalah untuk masjid pertama di Auckland, New Zealand. Inisitaif penggalangan dana ini diinisiasi langsung oleh komunitas muslim setempat yang dapat Anda akses melalui tautan berikut.

 

Tags: , , ,


COMMENTS