September 9, 2016

Niantic Labs: Akhir Tahun ini, Pokemon GO Bisa Dimainkan via Apple Watch

Penulis: Abdillah
Niantic Labs: Akhir Tahun ini, Pokemon GO Bisa Dimainkan via Apple Watch  

MOBITEKNO – Pokemon GO telah menjadi salah satu game yang cukup fenomenal di tahun ini. Selain mudah, game ini juga bisa dimainkan di hampir semua perangkat smartphone.

Bahkan, kini Pokemon GO sudah dapat dimainkan pada smartwatch. Baru-baru ini, pihak Niantic Labs selaku pengembang Pokemnon GO mengumumkan bahwa game ini akan hadir pada perangkat wearable populer milik Apple, Apple Watch.

Menurut Niantic, Pokemon GO di Apple Watch hanya merupakan perpanjangan dari yang terpasang di smartphone. Dimana Pokemon GO yang ada di Apple Watch hanya akan menampilkan beberapa informasi, seperti keberadaan Pokemon, Pokestops dan Gyms terdekat.

Ada satu hal yang menarik, pemain tidak perlu khawatir akan kehilangan buruannya karena permainan Pokemon GO di Apple Watch sudah dilengkapi dengan notifikasi.

Selain itu, hanya melalui layar utama di Apple Watch, pemain dapat melihat info tentang level dan berapa banyak experience yang dibutuhkan untuk naik ke level atau tingkat berikutnya.

Game ini juga akan memberitahukan seberapa jauh pemain harus berjalan sebelum telur menetas, mengumpulkan sejumlah item, dan banyak lagi langsung dari pergelangan tangan. Dengan begitu, pemain tidak perlu lagi mengeluarkan iPhone dari saku celana.

Hanya saja, tidak semua bisa dilakukan langsung dari pergelangan tangan. Jika ingin menangkap Pokemon yang ditemuinya, pemain harus menggunakan iPhone mereka.

Seperti dikutip dari Android Authority, pihak Niantic menegaskan bahwa dukungan Pokemon GO untuk dimainkan via Apple Watch baru bisa dinikmati pada akhir tahun ini.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS