August 9, 2016

Kontribusi untuk Pendidikan, IM2 Kirim Tim Khusus ke Pelosok Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Kontribusi untuk Pendidikan, IM2 Kirim Tim Khusus ke Pelosok Indonesia  

MOBITEKNO – PT Indosat Mega Media (IM2) tak hanya fokus menjalankan bisnis, tetapi juga berkomitmen untuk turut peduli terhadap pengembangan sistem pendidikan di Indonesia. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah mengirim tim khusu dalam bidang Teknologi, Sumber Daya Manusia dan Sistem ke beberapa Sekolah Dasar di pelosok Indonesia.

Mereka akan berangkat dalam beberapa rombongan ke lokasi terpencil di beberapa wilayah Indonesia, seperti Aceh Utara (Aceh), Muara Enim (Sumatera Selatan), Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), Natuna (Kepulauan Riau), Nunukan (Kalimantan Utara), Banggai (Sulawesi Tengah), dan Pegunungan Bintang (Papua).

Rombongan pertama yang berangkat pada tanggal 3 Agustus lalu menuju Banggai. Rencananya, rombongan tersebut akan mengabdikan dirinya selama tujuh hari dengan membagikan ilmu dan pengetahuan kepada siswa Sekolah Dasar setempat, termasuk pengetahuan dasar tentang Teknologi Informasi.

"Ini merupakan bukti tanggung jawab sosial kami sebagai perusahaan terhadap pengembangan dunia pendidikan, termasuk pengenalan teknologi dan informasi sejak dini. Kami ingin turut hadir agar dikemudian hari IM2 dapat secara signifikan memberikan nilai lebih kepada dunia pendidikan di Indonesia," ujar Direktur Utama IM2 Ridwan F. Karsa.

Sebagai salah satu penyedia jasa internet (ISP), sudah sejak lama IM2 terus memberikan edukasi seputar teknologi informasi kepada masyarakat. Sejak 2005, IM2 telah menjalankan Program Hosting Student Visit. Pada program ini, IM2 membuka kesempatan kepada seluruh siswa mulai jenjang SMP hingga Perguruan Tinggi untuk melakukan kunjungan dan pelatihan teknologi informasi di Kantor IM2.

Pada tahun 2010, IM2 memiliki Program unggulan berupa "IM2 Android Application Contest". Acara ini didasarkan pada semangat untuk memicu transfer pengetahuan, khususnya kepada para generasi muda untuk membuat aplikasi Android. Event ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, sehingga melahirkan event rutin mingguan bertajuk "Weekly Bootcamp Android" yang diadakan selama tahun 2011.

IM2 juga menjalankan komitmen pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pada 2011 IM2 menyelenggarakan beberapa workshop dan seminar untuk UKM yang bertujuan mendidik UKM dalam membuat sebagian besar aplikasi internet guna membantu mereka mengembangkan bisnis.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS