July 9, 2016

Siri Kini Bisa Diakses di Komputer

Penulis: Desmal Andi
Siri Kini Bisa Diakses di Komputer  

MOBITEKNO – Aplikasi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan dalam teknologi komunikasi salah satunya dipopulerkan oleh Apple melalui SIRI. Meski kerap dikomplain tak sempurna, namun Apple, Inc terus memperbaiki kinerja teknologi andalannya ini, salah satunya adalah dengan membuat gebrakan besar dengan memindahkan fungsi SIRI dengan aplikasi non-Apple.

Dalam versi sebelumnya, pengguna hanya bisa me-request Siri untuk membuka aplikasi yang dibuat oleh Apple seperti Apple Music, Apple Mail, dan seluruh aplikasi Apple lainnya.

Kini, dengan improvisasi terbaru ini, Siri juga bisa diakses melalui komputer Mac dan kompatibel dengan aplikasi non-Apple. Siri akan melakukan fungsi yang sama sebagai Cortana, asisten pribadi AI yang menyertai Windows 10.

Apple juga telah membuat perbaikan untuk fungsi pencarian topikal Siri, terutama dalam hal konten Apple TV, yang berarti Anda akan dapat meminta "film horor dari tahun 80-an" dan Siri akan dengan senang hati mengantri Re-Animator atau distributor film untuk menyenangkan hati Anda.

Tags: , ,


COMMENTS