June 9, 2016

Nokia Technologies Hadirkan Withings Body Cardio, Perangkat Cerdas untuk Kesehatan

Penulis: Abdillah
Nokia Technologies Hadirkan Withings Body Cardio, Perangkat Cerdas untuk Kesehatan  

MOBITEKNO – Perangkat rumah yang cerdas dan saling terkoneksi (connected) telah menjadi teknologi yang populer saat ini. Mulai dari lampu yang dapat dikelola via smartphone hingga yang berhubungan dengan alat kesehatan seperti smart termostat.

Kini salah satu perusahaan yang mengkhususkan diri dalam perangkat pintar yang saling terkoneksi untuk kesehatan, Withings, meluncurkan perangkat alat ukur jantung yang di beri nama Withings Body Cardio.

Body Cardio menjadi perangkat pintar kesehatan yang terkoneksi pertama kali dikembangkan oleh Withings sejak perusahaan tersebut diakuisisi oleh Nokia Technologies.

Perangkat ini pada dasarnya ditujukan untuk membantu konsumen melacak kesehatan jantung mereka. Tapi selain itu, di luar penilaian kardiovaskular, Body Cardio dapat memberikan berbagai informasi lainnya.

Tak hanya indeks massa tubuh, perangkat ini juga dapat mengkalkulasi berat badan, komposisi tubuh yang meliputi lemak, air, dan massa tulang, denyut jantung, serta pengukuran Velocity Pulse Wave (kekakuan pada jaringan arteri).

Untuk melihat rincian dari hasil pengukuran Body Cardio, pengguna cukup menginstal aplikasi Withings Health Mate yang tersedia di Play Store.

Tidak hanya fungsional, perangkat ini juga memiliki desain yang stylish dengan bentuk ramping dan sudah menggunakan material aluminium, sehingga tidak memakan banyak ruang.

Body Cardio hadir dengan dua pilihan, yakni warna putih atau hitam. Meski hanya memiliki ketebalan 0,7 inci, perangkat ini diklaim mampu memberikan hasil yang akurat.

Menurut Nokia Technologies, Body Cardio memiliki baterai isi ulang yang mampu bertahan selam satu tahun hanya dengan satu kali charging. Jika tertarik membelinya, perangkat pintar ini sudah tersedia dengan bandrol US$ 179,95.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS